Lomba Takbir di Ramadhan Fair Pemko Sibolga 2017

Lomba Takbir di Ramadhan Fair Pemko Sibolga 2017

Sibolga (Inhum).  Pegelaran lomba dalam rangkaian Ramadhan Fair Pemko Sibolga masih berlanjut, hari ini Kamis, 22 Juni 2017 pegelaran lomba menyajikan perlombaan Takbiran, lokasi perlombaan masih di lokasi yang sama, Pelataran Masjid Agung Sibolga.

Ada banyak yang menarik dalam kegiatan lomba ini, karena ada banyak macaman model yang ditawarkan oleh peserta, mulai dari gaya berdiri, ada yang duduk ada pula yang dengan kolaborasi. Dari peralatan juga banyak modelnya, mulai dari yang hanya mengandalkan peralatan yang disiapkan panitia, hingga peserta yang membawa peralatan khusus untuk melengkapi kegiatan lomba.

Salah seorang panitia dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga Muhammad Lolot kepada Inhum mengatakan, pihak panitia memang tidak mengatur secara rinci mengenai pendukung lomba, seperti peralatan yang dipakai atau semacamnya, sehingga kata Muhammad Lolot, semua peserta dibenarkan melakukan kreasi sepanjang tidak merusak makna dari lomba itu sendiri.

“Sepanjang itu tidak berlebihan, haya pada tingkat yang sederhana, tidak kemudian malah merusak makna dari lomba yang dilaksanakan, panitia membenarkan itu. Jika memang membuatnya lebih indah kenapa tidak,” demikian Pengawas PAI pada Sekolah ini memberikan penjelasan.

Ditempat yang sama, WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah kepada Inhum mengatakan, lomba takbir ini memang menjadi kegiatan yang termasuk paling ditunggu banyak pengunjung, karena takbir atau takbiran kata Sri Rafiah adalah kegiatan yang sudah menjadi bagian penting bagi umat, apalagi saat menjelang hari raya seperti ini, sehingga menurut Sri Rafiah, sangat wajar kalau banyak yang merasa tertarik, baik sebagai peserta maupun sebagai pengunjung seperti dirinya.

“Semua penampilan yang sudah naik panggung sejak tadi pada dasarnya semuanya bagus bagus, hanya beberapa saja yang tampaknya sedikit menonjol, keseluruhan secara umum menurut saya berada pada posisi yang hampir sama, menyenangkan perasaan, memberikan kesejukan bathin,” demikian kata Sri Rafiah. (SDP)

323 DIBACA

Kakankemenag Asahan Laksanakan Iktikaf di Akhir Ramadan

Keluarga Besar Kementerian Agama Samosir Berduka

Berakhir Kamis Ini, Tidak Daftar Ulang Berarti Mengundurkan Diri

Pengumuman Siswa Lulus PPDB di MTs Negeri Bandar

Pemko Sibolga Berbagi Bahagia dengan 3.250 Dhuafa