Perbanyak Ibadah di Sepuluh Terakhir Ramadan

Perbanyak Ibadah di Sepuluh Terakhir Ramadan

Kisaran ( Inhum ). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Hayatsyah mengisi pengajian sebagai suatu kegiatan rutinitas di inspektorat sebagai suatu organisasi perangkat daerah dalam menjalankan penuntasan visi Asahan yang religius di akhir Ramadan, Kamis 22 Juni 2017.

Beliau menyampaikan agar lebih mengisi waktu lebih banyak dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT disepuluh malam terakhir Ramadan, seperti shalat, tilawatil Quran, dzikir, shadaqah, dll. Juga membangunkan istri untuk melaksanakan shalat malam bersama, dzikir dan lainnya karena kebersamaan dalam keluarga untuk beribadah bersama sangatlah diwajibkan dalam Islam.

Kemudian juga mari bersama kita iktikaf pada sepuluh terakhir Ramadan untuk bersama menumpukan ibadah dan merasakan nikmatnya ibadah tersebut. Yang paling penting bahwa di sepuluh malam terakhir sangatlah besar kemungkinan salah satu diantaranya adalah malam Lailatul Qadr, dimana suatu malam barakah yang lebih baik dari pada seribu bulan, imbuhnya. 

Pada malam tersebut para malaikat dan malaikat Jibril turun. Hal ini menunjukkan betapa mulia dan pentingnya malam Lailatul Qadr karena tidaklah para malaikat itu turun kecuali karena perkara yang besar, dan tanda-tanda Lailatul Qadr adalah saat pagi harinya matahari terbit dalam keadaan tidak menyilaukan.

Disampaikannya,  Barang siapa menegakkan shalat pada malam Lailatul Qadr dalam keadaan iman dan mengharapkan balasan dari Allah maka diampunilah dosa-dosanya yang telah lalu.

Untuk itu mari kita lebih meningkatkan diri untuk beribadah di sepuluh terakhir Ramadan, semoga anugerah Lailatul Qadr ini dapat kita raih bersama, sehingga mendapatkan keutamaan pahala yang setara (bahkan ) melebihi amalan 1000 bulan, akhirnya. (sm)

 

451 DIBACA

Kemenag Sergai Adakan Pembinaan Mental dan Siraman Rohani

Saat Pak Wali Duduk Rapi dengan Banyak Warga Sibolga

Lomba Takbir di Ramadhan Fair Pemko Sibolga 2017

Kakankemenag Asahan Laksanakan Iktikaf di Akhir Ramadan

Keluarga Besar Kementerian Agama Samosir Berduka