Anggota DPD RI Kunker ke Ahmed

Anggota DPD RI Kunker ke Ahmed

Medan (Inhum). Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dedi Iskandar Batubara S.Sos,SH,MSP melakukan kunjungan kerja ke Asrama Haji Medan (Ahmed), Kamis 9 Agustus 2018.

Anggota DPD RI tersebut disambut oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumut diwakili Plh. Kepala Bagian Tata Usaha Drs.H. Burhanuddin, MA, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji H. Eri Nofa, SE,  MAP, Kasi Pembinaan Haji dan Umrah H. Farhan Indra, MA, Kasi Pengelola Keuangan Haji H. Ilyas Siregar, S.Ag, Kasi Sistem Informasi Haji H. Redison Sitepu, S.Pd.I dan Kepala UPT Asrama Haji Medan Sutrisno, MSI.

Anggota DPD RI Dedi Iskandar Batubara mengatakan,  tujuan kunjungan kerja ini adalah dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi pengawasan Anggota DPD RI.

Dedi Iskandar Batubara pada kesempatan itu mempertanyakan tentang penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2018, kebijakan Kemenag RI yang tahun ini merekrut petugas haji dengan sistem Computes Asissted Test (CAT) dan juga menpertanyakan tentang kuota haji.

Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Eri Nofa menjelaskan, dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan selalu melakukan koordinasi agar penyelenggaraan haji dapat berjalan baik dan lancar.

“Sampai saat ini telah diberangkatkan sebanyak 17 kloter dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” ungkapnya.

Terkait dengan rekrutmen petugas haji menggunakan sistem CAT, Eri Nofa mengatakan, ini merupakan salah satu cara yang dilakukan Kementerian Agama untuk menjaring petugas petugas yang memiliki kompetensi baik dari sisi ibadah maupun dari sisi regulasi, secara transparan dan akuntabel.

Tentang kouta haji, Eri Nofa menjelaskan, jumlah kuota yang ada saat ini tidak sembang dengan jumlah penduduk Muslim Sumatera Utara dengan rasio 1 banding 1.000 per mil, karenanya perlu adanya penambahan kuota.

 

88 DIBACA

Suasana Apel Pagi Usai Libur Panjang Lebaran di Kemenag Tanjungbalai

Mari Tingkatkan Kinerja Setelah Sebulan Berpuasa

Plh Walikota Melantik Pengurus IKAMAN Pematangsiantar

Kakankemenag Asahan Turut Dalam Bukber Pemkab Asahan di Akhir Ramadan

Pawai Karnaval Mobil Hias Menambah Kemeriahan Takbir di Asahan