MAN Karo Bentuk Kegiatan Tahfiz Alquran

MAN Karo Bentuk Kegiatan Tahfiz Alquran

Kabanjahe (Inhum). Salah satu kegiatan ektrakurikuler yang berada dalam kegiatan keagamaan pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo adalah Tahfizu Alquran. Kegiatan esktrakurikuler Tahfizu Alquran ini merupakan satu kegiatan penyegaran di MAN Karo. 

Inhum menginformasikan bahwa tahun lalu MAN Karo hanya fokus pada kegiatan tilawatu Alquran, namun pada tahun ini disegarkan dengan penambahan kegiatan tahfizu Alquran.

Selanjutnya pembina tahfizul Alquran MAN Karo Ahmad Yani, M.Kom.I menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak seminggu yang lalu.

"Kegiatan Tahfz Alquran di madrasah kita sudah berlangsung sejak seminggu yang lalu. Hal ini tidak terlepas dari dukungan dan motivasi dari Kepala MAN Karo Drs. Hotman Efendi Tanjung, MMPd," katanya.

"Alhamdulillah kita telah memiliki sebanyak 15 orang yang telah mendaftarkan diri untuk menghafal Alqura. Pada awalnya siswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini berjumlah empat orang, namun ketika hari pelaksanaan muraja'ah (setor hafalan) bertambah menjadi lima belas orang, dan kemungkinan akan terus bertambah," tuturnya. 

Lebih lanjut dia menyampaikan tentang harapannya mudah-mudahan kelima belas siswa tersebut dapat menjadi pribadi yang Istiqamah dalam menghafal Alquran, mengingat besarnya pahala yang diberikan Allah kepada para hafiz Alquran.

Senada dengan hal tersebut Hotman mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, hendaknya lahirlah seorang hafiz Alquran dari Tanah Karo yang berasal dari MAN Karo.

"Harapan terbesar saya adalah hendaknya pada tahun ini lahirlah seoarang penghafal Alquran dari madrasah kita. Tentunya hal ini menjadi tantangan bagi kita semuanya. Namun kita harus yakin dengan ketulusan dan keikhlasan akan lahirlah hafiz dan hafizah di Tanah Karo dan kita berharap hafiz dan hafizah tersebut berasal dari MAN Karo," pungkasnya. (ays)

14 DIBACA

MAN 2 Model Medan Gelar Acara Silaturrahmi dengan Orangtua Siswa

MAN 2 Model Medan Laksanakan Pembagian Raport

Kepala MAN 2 Model Medan Tinjau Pelaksanaan Ujian Masuk PPDB

MAN 2 Model Medan Gelar Ujian Masuk Calon Peserta Didik Baru

Asesmen Kompetensi Untuk Mengukur Potensi ASN Secara Akurat