Kakanwil Kemenagsu Minta BP4 Kabupaten/Kota Digalakkan Kembali

Kakanwil Kemenagsu Minta BP4 Kabupaten/Kota Digalakkan Kembali

Medan (Inhum). Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin meminta kepada Badan Penasehatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Provinsi Sumatera Utara untuk menjaga kekompakan serta membangun kembali BP4 kabupaten/kota yang saat ini nyaris tidak terdengar lagi.

Hal itu disampaikannya saat memberikan bimbingan dan arahan saat membuka Rapat Koordinasi BP4 Sumatera Utara di Ruang Sidang Kanwil Kemenagsu, Rabu 5 juli 2017.

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, saat ini BP 4 khususnya di kabupaten/kota hampir tidak terdengar lagi keberadaannya, oleh karenanya Kakanwil meminta agar BP 4 Sumut melakukan koordinasi dengan lintas sektoral diantaranya Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Utara, MUI Sumut, BKKBN serta instansi terkait lainnya untuk menbagun kembali BP4.

Dia juga meminta kepada BP4 Sumut agar dapat melibatkan Penyuluh Agama Islam untuk melakukan pembinaan dan konseling kepada calon pengantin di KUA tempat tugas masing-masing.

Sementara itu Ketua BP4 Sumut Jaharuddin mengatakan program kedepan BP4 Sumut diantaranya melakukan konsolidasi BP4 kepada semua tingkatan se Provinsi Sumatera Utara dan mengadakan audiensi ke Gubernur Sumatera Utara, tokoh masyarakat dan pengusaha untuk menggalang dana pembangunan kantor sekretariat yang saat ini belum ada.

Jaharuddin menyampaikan, BP4 Sumut juga akan melakukan pembenahan tertib administrasi BP4 baik yang berhubungan kedalam maupun keluar organisasi serta mengadakan rapat minimal empat kali dalam setahun.

 

494 DIBACA

Kakankemenag Tanjungbalai Jadi Narasumber Manasik Haji Tingkat Kecamatan

Keluarga Besar Kemenag Samosir Gelar Halal Bi Halal

Permintaan Nama Calon Peserta Diklat Pengawas PAK Tingkat Dasar

Kasi Penmad Kemenag Labuhanbatu Monitoring PPDB MTsN Rantauprapat

Kakankemenag Tapteng Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Idul Fitri