RA Ibnu Sina Samosir Menggelar Kegiatan Senam Jumat

RA Ibnu Sina Samosir Menggelar Kegiatan Senam Jumat

Samosir (Inhum). Raudhatul Athfal (RA) Ibnu Sina Samosir pada hari Jumat, 14 September 2018 menggelar kegiatan senam sehat Jumat dengan instruktur senam Khairatun Hissan. Senam sehat Jumat dilaksanakan dengan iringan musik senam yang diputar melalui radio kaset dan diikuti oleh seluruh peserta didik yang kompak mengenakan pakaian jilbab senam nuansa biru.

Khairatun Hissan sebagai Kepala RA Ibnu Sina Samosir melakukan gerakan senam sesuai gambar yang ditampilkan pada layar proyektor. Gerakan senam sederhana kemudian diikuti oleh seluruh siswa. Tampak keceriaan dan kegembiraan tergambar jelas di wajah anak-anak Sholeh dan Sholehah sambil sesekali menyeka keringat di wajah.

"Senam Jumat di laksanakan di pagi hari bertempat di halaman RA dan diikuti oleh seluruh peserta didik dengan bantuan tenaga pengajar lain para siswa menjadi mudah dalam mengikuti setiap langkah gerakan senam sehingga pelaksanaan kegiatan olahraga senam Jumat dapat berjalan dengan lancar." Kata Khairatun Hissan.

Rafika Khalila sebagai salah satu Pejabat Fungsional Umum dari Seksi Pendidikan, Haji dan Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Samosir menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar di RA Ibnu Sina pada hari Jum'at difokuskan pada kegiatan senam sehingga tercipta fisik yang sempurna untuk mendukung kesehatan siswa. (PCS)

7 DIBACA

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kemenag Dairi Laksanakan Bimbingan Manasik Haji

Gubsu Minta Pelayanan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Medan Kloter Pertama

Gubsu Lantik PPIH Embarkasi Medan Tahun 1438 H