Bermimpilah, Wujudkan Impian Ananda dengan Prestasi

Bermimpilah, Wujudkan Impian Ananda dengan Prestasi

Kabanjahe (Inhum).  Salah satu kegiatan ektrakurikuler di bidang olahraga yang ada di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo adalah pencak silat.  Latihan pencak silat ini dilaksanakan pada hari jumat minggu kedua dalam setiap bulannya.

Selanjutnya Fikri Haikal yang merupakan siswa kelas XI jurusan keagamaan menuturkan bahwa pencak silat ini Latihan ini dimulai dengan pemanasan, lari keliling lapangan madrasah, pendinginan, dan latihan dasar-dasar pencak silat.

“Kegiatan pencak silat ini dimulai dengan pemanasan  lari keliling lapangan madrasah, pendinginan, dan latihan dasar-dasar pencak silat. Alhamdulillah saat ini ada sekitar 15 siswa yang ikut dalam kegiatan seni bela diri ini,” jelasnya pada Jumat 14 Agustus 2018.

“Dengan berbagai pengalaman dan ilmu yang saya miliki, Insya Allah saya akan penuh dengan semangat membimbing dan melatih teman-teman,” tambahnya.

“saya berharapa untuk ke depannya  ada salah satu dari siswa MAN Karo yang berprestasi di cabang bela diri khususnya pencak silat,” tutupnya.

Senada dengan hal tersebut Rohimah yang merupakan kelas X jurusan keagamaan menjelaskan bahwa latihan pencak silat ini sangat memberikan manfaat bagi kami.

“Kegiatan pencak silat ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan mengikuti latihan ini fisik kami menjadi lebih terlatih lagi, lebih bugar lagi dan tentunya semakin kokoh dan kuat,” tuturnya.

“Saat ini banyak remaja seusia kami yang menghabiskan waktunya dengan bermain game di internet. Tentunya hal ini amat disayangkan, remaja sebaiknya menggunakan dan menghabiskan waktu yang dimilikinya untuk hal-hal yang dapat membangun diri dan prestasi. Salah satunya dalah dengan mengikuti kegiatan pencak silat ini.”

“Saya pribadi selain mengikuti latihan pencak silat di Madrasah, untuk kegiatan rutin di luar waktu sekolah saya juga aktif mengikuti latihan lari bersama atlit-atlit atau pelari Tanah Karo. Kegiatan seperti ini saya ikuti dalam rangka menata masa yang lebih baik lagi nantinya,” tutupnya.

Selanjutnya Kepala MAN Karo Drs. Hotman Effendi Tanjung, MMPd menyambut baik kegitan ini, dan berharap di masa mendatang siswa MAN Karo dapat membawa nama madrasah di tingkat Nasional, untuk itu Hotman memberikan pesan, agar siswa yang ikut berlatih senantiasa bersungguh-sungguh dan semangat dalam menjalani latihan. Bermimpilah dan wujudkan mimpi ananda dengan prestasi. (ays)

20 DIBACA

Disiplin dan Kebersihan Lingkungan Kantor Mendukung Kenyamanan Kerja

Kasubbag TU Kemenag Labusel Pimpin Rapat Persiapan Halal Bi Halal

Kemenag Dairi Laksanakan Bimbingan Manasik Haji

Panggilan Peserta Sosialisasi Aplikasi Manajemen Masjid

55 Persen CJH Madina Masuk Kategori Lansia