MATSAMA Dimulai Kamis Minggu Ini

MATSAMA Dimulai Kamis Minggu Ini

Sibolga (Inhum). WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah mengatakan, Matsama MAN Sibolga untuk tahun pelajaran 2017-2018 akan dimulai Kamis, 13 Juli 2017 besok, dengan demikian Sri Rafiah berharap seluruh perangkat yang diharapkan untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan ini sudah menyusun materi atau semacamnya untuk pelaksanaan kegiatan dimaksud agar tepat pada pelaksanaan nantinya semuanya dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ada sebelumnya.

Kepada Inhum Rabu, 12 Juli 2017 Sri Rafiah mengatakan, Matsama akan berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu yang akan datang, karena jumlah siswa yang akan terlibat dalam Matsama ada 210 orang, maka untuk lebih maksimal akan dibagi secara maksimal kedalam enam kelompok.

Dengan demikian lanjut Sri Rafiah, peluang para peserta Matsama dapat menimba informasi secara maksimal akan lebih mungkin didapatkan, karena menurut Sri Rafiah dengan pembagian tersebut maka hasil yang maksimal akan lebih mungkin, karena setiap kelompok guru hanya menangani 35 siswa sehingga diharapkan akan dapat lebih dapat terkontrol dengan baik.

“Target Matsama pada dasarnya adalah bagaimana para siswa baru di MAN Sibolga dapat mengetahui dengan lebih jelas dan lebih pasti tentang lembaga pendidikan yang sekarang ini menjadi tempatnya menimba ilmu. Dengan pengenalan itu, maka diharapkan para siswa baru lebih mampu meningkatkan potensi yang dimiliki masing masing,” jelas Sri Rafiah.

Lebih lanjut Sri Rafiah mengatakan, kegiatan Matsama murni untuk pengenalan dunia pendidikan pada tingkatan baru, sehingga tidak ada peluang untuk melakukan gerakan atau kegiatan yang aneh aneh semacam plonco atau bentuk lainnya. Hal tersebut menurut Sri Rafiah bukan kegiatan yang layak untuk dilaksanakan, apalagi pada lembaga pendidikan yang berbentuk madrasah.

Sejalan dengan itu, Kepala MAN Sibolga Muallim lebih lanjut mengatakan, kegiatan Matsama adalah murni kegiatan keilmuan, murni adalah kegiatan pengenalan dan pembelajaran, tidak ada unsur lain yang berkaitan atau sekedar dikait kaitkan dengan kegiatan Matsama, apapun itu yang menjadi alasan, sama sekali tidak dibenarkan, tegas Muallim. (SDP)

376 DIBACA

UMN Al Washliyah Pastikan Pelaksanaan PPL Mahasiswa di MAN Sibolga

Jamaah Haji Penderita Diabetes Melitus Sebaiknya Melaksanakan Tawaf di Malam Hari

301 CJH Kabupaten Asahan Tuntas Vaksin Meningitis dan Influenza

Kakankemenag Asahan : Tingkatkan Kesabaran Saat Menjalankan Ibadah Haji

Kemenag Samosir Gelar Rapat Koordinasi