POLSEK PATUMBAK MEMBERIKAN MATERI TERTIB BERLALU LINTAS DI MAN 3 MEDAN

POLSEK PATUMBAK MEMBERIKAN MATERI TERTIB BERLALU LINTAS DI MAN 3 MEDAN

Inhum (Medan). Pada tanggal 14/7/2017 dalam kegiatan MATSAMA yang dilaksanakan di MAN 3 Medan, paniti MATSAMA menghadirkan Polsek Patumbak yang diwakilkan oleh A. E. Siregar dan Muhammad Aman untuk memberikan materi tentang tata tertib berlalu lintas bertujuan untuk memberi pemahaman kepada peserta didik baru tentang berkendera, dan guna menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini.

Kehadiran bapak-bapak polisi ini juga dalam rangka mengenalkan tugas-tugas polisi lalu lintas kepada para peserta didik baru yang berjumlah 320 siswa. Pembinaan kepada pelajar ini menjadi perhatian khusus untuk menekan angka kecelakaan dan pemakaian kenderaan diusia dini khusunya dikalangan remaja termaksud pelajar. Hal itu dikarenakan angka kecelakan usia remaja dan pelajar cukup tinggi berdasarkan hasil evaluasi setiap tahunnya.

Dalam kegiatan MATSAMA ini juga dikenalkan kepada peserta didik baru mengenai rambu-rambu lalu lintas sehingga agar bisa memberikan pemahaman kepada siswa ketika berada di jalan raya. Jadi siswa dapat mengingatkan kepada orang-orang terdekatnya untuk mengikuti peraturan-peraturan berkendera yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Contohnya jika ada orang tua, teman dan orang disekitar ingin mengenderai kenderaan bermotor agar menggunakan helm dan kelengkapan lainnya.

14 DIBACA

MATSAMA Sebagai Jembatan Mengenal Lingkungan Madrasah

Keluarga Besar Kemenag Asahan Adakan Tepung Tawar Haji

ASN Kemenag Tanjungbalai Hadiri Upacara Peringatan HANI Tahun 2017

Hari Kedua Matsama, Apel Pagi Jilid Pertama

Awal Semester, Kepengawasan Harus Ditingkatkan