Kepala KUA dan Masyarakat Kotanopan Doa Bersama Untuk Palu Dan Donggala

Kepala KUA dan Masyarakat Kotanopan Doa Bersama Untuk Palu Dan Donggala

Panyabungan (Inhum). Kepala KUA Kecamatan Kotanopan Drs. Mhd Yasid bersama Muspika Kecamatan yang terdiri dari Camat, Danramil Kotanopan, Kapolsek Kotanopan , para ASN, para Penyuluh Agama Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para santri dan pelajar menggelar zikir dan doa bersama di Masjid Raya Kotanopan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Rabu 10 Oktober 2018.

Kepala KUA Kecamatan Kotanopan menyampaikan, zikir dan doa ini dilaksanakan khususnya untuk mendoakan saudara-saudara kita yang baru saja tertimpa bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala”, ujarnya.

“Selain itu juga untuk mendoakan daerah kita Serambi Mekkahnya Sumatera Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dijauhkan dari bencana dan marabahaya”, ungkap Mhd Yasid.

Dia menambahkan zikir dan doa merupakan senjata yang ampuh bagi kaum muslimin untuk selalu mengingat Allah, dan meminta ampunan dari Allah, serta memohon perlindungan kepada Allah agar dijauhkan dari segala bencana alam maupun mara bahaya yang akhir akhir ini terus menimpa kita. Banyaknya bencana yang terjadi saat ini, merupakan peringatan dari Allah SWT, agar kita senantiasa untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lantunan zikir dan doa ini dipandu oleh para Penyuluh Agama Islam Non PNS pada KUA Kecamatan Kotanopan, dengan melantunkan bacaan dan zikir istigfar, ayat ayat Alquran, Asmaul Husna, zikir tauhid serta selawat Rasulullah SAW, berharap semoga Allah menerima doa dan zikir kita semua, dan dikabulkan Allah SWT. (MI)

19 DIBACA

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia

Kakankemenag Buka Kegiatan MATSAMA di MTsN Binjai

POLSEK PATUMBAK MEMBERIKAN MATERI TERTIB BERLALU LINTAS DI MAN 3 MEDAN

MATSAMA Sebagai Jembatan Mengenal Lingkungan Madrasah