Kepala KUA Bukit Malintang Imam Shalat Ghaib Korban Palu dan Donggala

Kepala KUA Bukit Malintang Imam Shalat Ghaib Korban Palu dan Donggala

Panyabungan (Inhum). Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bukit Malintang Aman, S. Ag menjadi imam shalat ghaib bagi korban meninggal dunia bencana alam di Palu dan Donggala yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang beserta komponen masyarakat lainnya di Masjid As-Syafa Pasar Baru Malintang, Rabu 10 Oktober 2018.

Puluhan jemaah shalat gaib yanag terdiri dari para aparat TNI – POLRI, ASN, Penyuluh Agama Islam dan masyarakat sekitar Masjid As-Shafa Pasar Baru Malintang khusyuk dan khidmat dalam melaksanakannya.

Kepala KUA Bukit Malintang ini mengatakan, pelaksanaan shalat gaib ini sebagai bentuk empati dan belasungkawa masyarakat Kecamatan Bukit Malintang terhadap saudara saudaranya yang di Palu dan Donggala dan sekitarnya yang menjadi korban meninggal dunia gempa dan tsunami pada tanggal 29 September 2018 yang baru lalu.

Shalat gaib ini juga dimaksudkan agar para korban bencana alam yang masih hidup diberi kekuatan, kesabaran dan ketabahan, serta kondisinya cepat pulih dan bangkit kembali dengan semangat yang tinggi untuk memulai kehidupan seperti sediakala, ujar Aman.

Aman juga mengajak para jemaah untuk selalu mensyukuri segala macam nikmat yang diberikan Allah SWT, Jangan sampai kita lalai, lupa atau terlalu sibuk dengan kesenangan dan kehidupan dunia semata, ungkapnya.

“Tingkatkan iman dan taqwa kita, selalulah setiap saat berlindung dari azab dan kemurkaan Allah SWT dengan memperbanyak istgfar dan berubudiyah kepada Allah SWT, dan menjauhi segala macam maksiat,” tandasnya. (MI)

 

26 DIBACA

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia

Kakankemenag Buka Kegiatan MATSAMA di MTsN Binjai

POLSEK PATUMBAK MEMBERIKAN MATERI TERTIB BERLALU LINTAS DI MAN 3 MEDAN

MATSAMA Sebagai Jembatan Mengenal Lingkungan Madrasah