Kakankemenag Sambut Kunjungan Baznas Kota Binjai

Kakankemenag Sambut Kunjungan Baznas Kota Binjai Foto Kakankemenag Abdul Rahman Harahap didampingi KasSubbag Tata Usaha Solehuddin menerima kunjungan pengurus dari BAZNAS Kota Binjai

Binjai (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Binjai Drs. H. Abdul Rahman Harahap, MA kedatangan pengurus BAZNAS, Rabu 10 Oktober 2018 di Ruang Kepala Kemenag Binjai.

Abdul Rahman yang didampingi Kasubbag Tata Usaha Solehuddin menerima pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Binjai. Dihadiri langsung oleh Ketua BAZNAS H. Ansyarullah dan Wakil Ketua H. Khudri Kamil.

Tujuan pertemuan ini adalah mengharapkan kepada Abdul Rahman Harahap untuk bisa membuka Sosialisai Tugas dan Fungsi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) untuk 3 kecamatan yaitu Binjai Selatan, Binjai Barat dan Binjai Kota.

H. Khudri menyampaiakn bahwa sangat penting berzakat untuk kemakmuran masyarakat muslim. Karena kita melihat di lapangan masih banyak masyarakat yang belum mau berzakat mall. Bahkan terkadang masyarakat lebih takut tidak membayar pajak dari pada berzakat.

Ansyarullah juga melaporkan kepada Abdul Rahman Harahap bahwa sudah ada lebih kurang 150 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang sudah di keluarkan Surat Keputusan (SK) baik di BKM Masjid dan Mushallah.

Abdul Rahman menyambut baik kedatangan pengurus BAZNAS Kota Binjai tentang bagaimana kita berkerjasama untuk meningkatkan masyarakat Kota Binjai agar antusias dalam membayar zakat.

Abdul Rahman berpesan kepada pengurus BAZNAS untuk berkoordinasi untuk membentuk UPZ di setiap Kecamatan se-Kota Binjai. Dengan begitu kita berharap mampu meningkatkan masyarakat Kota Binjai untuk berzakat.(by Awal)

30 DIBACA

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia

Kakankemenag Buka Kegiatan MATSAMA di MTsN Binjai

MATSAMA Sebagai Jembatan Mengenal Lingkungan Madrasah

Keluarga Besar Kemenag Asahan Adakan Tepung Tawar Haji