Penyelenggara Syariah Kemenag Madina Pimpin Doa Lomba Cipta Menu Pangan Bergizi

Penyelenggara Syariah Kemenag Madina Pimpin Doa Lomba Cipta Menu Pangan Bergizi

Panyabungan (Inhum). Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Drs. H. Yahyamansyah menghadiri kegiatan Lomba Cipta Menu Pangan Bergizi, Berimbang Dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal, yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di Panyabungan  Kamis, 11 Oktober 2018.

Selain menghadiri kegiatan tersebut, Penyelenggara Syariah juga sekaligus memimpin doa pada penyelenggaraan kegiatan tersebut yang digelar di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madina Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan.

Menurut Yahyamansyah kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh PKK Kecamatan. Dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siar Nasution mengatakan tahun kemarin Kabupaten Mandailing Natal meraih juara kedua tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan tahun ini kita berharap meraih juara pertama.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution pada saat membuka kegiatan ini mengajak masyarakat dan para peserta untuk mengkonsumsi pangan atau makanan yang berkualitas, dan memperhatikan keseimbangan gizi dalam menu makanan yang sangat dibutuhkan tubuh sehari-hari.

Ika Desika berharap melalui kegiatan lomba cipta menu makanan ini, dapat menghasilkan kreativitas, dan keragaman makanan dan jenis pangan bergizi dan sehat,  yang akan dikonsumsi masyarakat. Dan yang paling utama adalah makanan itu harus HALAL dan bergizi serta sehat dalam jasmani kita, katanya. (MI)

37 DIBACA

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia

Kakankemenag Buka Kegiatan MATSAMA di MTsN Binjai

MATSAMA Sebagai Jembatan Mengenal Lingkungan Madrasah

Keluarga Besar Kemenag Asahan Adakan Tepung Tawar Haji