Dewan Hakim Terkesan dengan Penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumut

 Dewan Hakim Terkesan dengan Penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumut

Medan (Inhum). Selama Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII yang digelar sejak 7-11 Oktober di berbagai titik salah satunya di Asrama Haji tepatnya di Aula Quba. Dewan hakim yang bertugas sangat terkesan bahkan tak bisa melupakan pengalaman menjadi dewan hakim di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Majelis Hj. Faizah Ali Syibromalisi, MA Ketua Majelis yang juga merangkap bidang Fashohah cabang MTQ Nasional ke XXVII cabang 30 Juz & Tafsir Bahasa Arab Putra Putri pada wartawan, Kamis (11/10/2018) usainya perlombaan di cabang tersebut.

“Alhamdulillah hari ini final dari Musabaqah Tafsir dan Tahfidz 30 juz. Di mana Tahfidz sebanyak 30 juz sudah berakhir dengan selamat, aman dan tenang. Hasilnya bisa langsung disaksikan oleh  semua orang secara terbuka dan hakimnya adil. Tidak ada berpihak ke siapa pun dan kita bahagia sekali,” ucapnya.

Lanjutnya, Ia sangat bangga karena banyak generasi yang memperhatikan Al Quran. Di mana Al Quran merupakan petunjuk hidup yang memang Allah takdirkan untuk Shalih Likulli Zaman Wal Makan. 

“Sehingga dengan adanya generasi yang masih mau menghafal yang mau mengamalkan kelak Insha Allah kita yakin Indonesia akan hidup sejahtera. Karena Allah sudah jamin. Apabila suatu negara masih ada orang beriman maka di situ  akan diturunkan keberkahan,” katanya. 

“Kesan saya selama di Medan, Sumut saya sangat senang karena pengurusan mulai dari kendaraan hotel bahkan makanan di sini juga melimpah. Bahkan kita sampai gak sanggup makannya karena bingung ngak habis-habis. Jadi kita bagi ke tukang bersih-bersih. Melimpahnya makanan menunjukkan kemurahan orang Medan, Sumut. Dan ini tak bisa kami lupakan,” ucapnya haru sampai menangis. 

Lajutnya, seluruh dewan hakim mengucapkan   terima kasih atas kerjasamanya sehingga acara bisa berlangsung dengan mengesankan bahkan. Semoga Allah membalas semua orang-orang yang mendukung berlangsungnya.

“Terima kasih buat Provinsi Sumut. telah menjamu kita dengan baik dan Insha Allah hasilnya juga akan baik. Ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain karena yang kita kerjakan ini Al Quran bukan manusia yg memberi pahala tapi Allah SWT,” tutupnya.

102 DIBACA

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia

Kakankemenag Buka Kegiatan MATSAMA di MTsN Binjai

POLSEK PATUMBAK MEMBERIKAN MATERI TERTIB BERLALU LINTAS DI MAN 3 MEDAN