Sabtu,2017-07-15,06:25:54

Wajah Kementerian Agama Terlihat dari Kinerja Penyuluh Agama

Wajah Kementerian Agama Terlihat dari Kinerja Penyuluh Agama Wajah Kementerian Agama Terlihat dari Kinerja Penyuluh Agama

Doloksanggul (Inhum). Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kabuoaten Humbang Hasundutan Polotiorida Hasibuan  memimpin rapat koordinasi penyuluh agama PNS di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di ruang Kepala Sub. Bagian Tata Usaha pada Jumat 14 Juli 2017.

Dalam arahan dan bimbingannya Polotiorida Hasibuan menyampaikan terimakasih kepada para penyuluh agama PNS baik Islam, Kristen maupun Katolik yang boleh hadir pada kesempatan tersebut, walaupun ada dari tempat yang jauh sekalipun bisa berkumpul dalam rapat tersebut.

"Wajah Kementerian Agama akan semakin terlihat dari kinerja para penyuluh agama, jadi sudah menjadi kewajiban para penyuluh agama untuk melayani masyarakat, menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa apapun yang kita kerjakan, pasti ada tantangan dan rintangan. Termasuk tantangan menjadi seorang penyuluh agama, dimana di Kabupaten Humbang Hasundutan kita sama-sama mengetahui bahwa alat transportasi sangatlah terbatas dan medan yang harus kita tempuh pun masih banyak yang rawan. Sementara setiap penyuluh agama tentunya mempunyai wilayah binaan masing-masing, yang sudah tentu termasuk wilayah dengan jalur transportasi yang belum memadai.

"Namun itu semua tidak akan menjadi penghalang bagi kita penyuluh agama dalam melayani masyarakat, karena apa yang kita kerjakan tentunya untuk kemuliaan nama Tuhan dan untuk kemajuan kinerja Kementerian Agama", pungkasnya.

Dalam akhir arahannya Polotiorida Hasibuan berpesan agar dalam setiap pelayanan penyuluhannya para penyuluh agama hendaknya mendokumentasikan setiap pelayanannya dalam bentuk foto, tujuannya agar setiap tugas yang dilakukan bisa terlihat bukti fisiknya dan tentunya para penyuluh juga harus membuat laporan bulanan, program semester, program tahunan, dan  laporan kinerja harian untuk mendukung pembayaran tunjangan kinerja para penyuluh agama. 

106 DIBACA
Sabtu,2017-07-15,00:51:28

MAN Tanjung Morawa Periksa Kesehatan Peserta Didik Baru

Jumat,2017-07-14,17:11:56

Kasi Pendis Kemenag Dairi Pimpin Rapat Persiapan Semester Baru

Jumat,2017-07-14,16:56:47

Kemenag Dairi Gelar Rapat Evaluasi Pengawas

Jumat,2017-07-14,16:31:53

Kemenag Dairi Laksanakan Pemilihan Pengurus KKG dan MGMP PAK Periode 2017-2021

Jumat,2017-07-14,16:16:56

Tingkat Kebersamaan Umat Beragama Sumut Cermin Miniatur Indonesia


0 Komentar :