Kepala MAN 1 Tanjung Pura Buka MATSAMA 2017

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Buka MATSAMA 2017 Zulkarnain Dahri membuka MATSAMA 2017

Tanjung Pura (Inhum). MATSAMA MAN 1 Tanjung Pura resmi dibuka oleh Zulkarnain Dahri selaku kepala MAN 1 Tanjung Pura Selasa, 18 Juli 2017.

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Zulkarnain Dahri mengatakan dalam amanatnya ketika membuka MATSAMA dilapangan upacara, bahwa kegiatan MATSAMA ini adalah salah satu bagian dari langkah awal memasuki proses pembelajaran di Madrasah. Kegiatan ini akan memberikan informasi kepada peserta didik baru tentang wawasan wiyatamandala, pengenalan kurikulum, pengenalan ekstrakurikuler, pendidikan karakter siswa madrasah dan pembinaan mental keagamaan. Kegiatan MATSAMA  ini akan dilakukan selama 2 hari, selama 2 hari ini seluruh peserta hars hadir tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah dipersiapkan panitia OSIM dan harus menunjukkan antusias yang tinggi agar kegiatan ini menjadi bermanfaat buat peserta didik baru.

"MATSAMA ini adalah kegiatan yang sangat berperan penting dalam memenuh unsur kognitif diawal tahun pelajaran ini, sekaligus mempersiapkan siswa untuk mengenal lingkungan madrasah ini dengan baik sehingga para siswa dapat menyesuaikan karena selama ini belajar di SLTP yang kecenderungan nuansanya masih banyak bermain, oleh sebab itu kegiatan ini sangat bermanfaat banyak buat siswa baru," ungkapnya.

Sementara itu Humasy MAN 1 Tanjung Pura Syehpuddin menambahkan kegiatan masa ta’aruf siswa madrasah ini akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 wib sampai 14.00 wib selama dua hari ini, para pemateri yag telah dipercayakan agar agar mengisi sesuai dengan jadwal yang telah tersedia dan SK yang telah diterbitkan kepala MAN 1 Tanjung Pura.

109 DIBACA

Kepala MAN 2 Model Medaan Sampaikan Cara Mengabdi Kepada Allah

Jangan Hanya Kelas Baru, Pemikiran Juga Harus Baru

Dewan Hakim MTQN Tapsel Gelar Rapat Pematangan Tugas

Upacara Pertama Di Tahun Ajaran Baru

Bupati Tapsel Resmikan KBM di MAN IC Tapanuli Selatan