Kepala MAN 1 Tanjung Pura Pemateri Pertama dalam MATSAMA 2017

Kepala  MAN 1 Tanjung Pura Pemateri Pertama dalam MATSAMA 2017 Kepala MAN 1 Pemateri Pertama MATSAMA

Tanjung Pura (Inhum). Zulkarnain Dahri selaku kepala MAN 1 Tanjung Pura menjadi pemateri pertama dalam kegiatan MATSAMA dengan tema wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dikalangan pelajar.

Zulkarnain Dahri menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan untuk kalangan pelajar. Pelajar adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara ini agar tidak mudah di ombang-ambing oleh mereka yang ingin mengacaukan NKRI ini. NKRI adalah tujuan kita bersama.

"Mempertahankan NKRI menjadi bagian tugas para pelajar di Indonesia pada umumnya dan pelajar madrasah pada khususnya. Kepala pelajar MAN 1 Tanjung Pura harus memahami benar makna pancasila yang seutuhnya," ungkapnya.

Dia mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara kita harus bisa jadikan pedoman dalam melaksanakan roda pemerintahan ini. Sebagai pelajar Islam yang mengaku beriman kepada Tuhana Yang Maha Esa hars dapat menanamkan nilai-nilai ketuhanan itu dalam pikiran, hati, dan tindakan atau berperilaku sehingga kita akan menjadi warga yang bermartabat dalam berbangsa dan bernegara.

"Kemampuan intelektual tidak hanya cukup untuk menjaga keutuhan negara Republik Indonesia tetapi harus kita seleraskan dengan tindakan atau psikomotorik kita agar kemampuan intelektual dapat kita aplikasikan dalam perbuatan baik sebagai warga, pelajar maupun pekerja. Oleh sebab itu mari kita jaga NKRI ini dengan segala kekuatan yang ada pada diri kita masing-masing," tambahnya.

145 DIBACA

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Buka MATSAMA 2017

Kepala MAN 2 Model Medaan Sampaikan Cara Mengabdi Kepada Allah

Jangan Hanya Kelas Baru, Pemikiran Juga Harus Baru

Dewan Hakim MTQN Tapsel Gelar Rapat Pematangan Tugas

Upacara Pertama Di Tahun Ajaran Baru