Pelaksanaan Matsama MTs Negeri Meranti TP 2017/2018

Pelaksanaan Matsama MTs Negeri Meranti TP 2017/2018

Kisaran (Inhum). Pelaksanaan Matsama (Masa taa’ruf siswa madrasah) MTs Negeri Meranti langsung dibuka oleh Elda Ayumi sebagai Kepala Madrasah. Dalam arahannya Elda menyampaikan Selamat datang di MTs Negeri Meranti, inilah sekolah kalian yang baru, kenalilah madrasah kita ini dengan baik sehingga tumbuh rasa sayang di hati ananda semua. Kalau sudah sayang pasti kita akan menjaganya dengan baik, maka lakukan yang terbaik jangan merusak nama baik madrasah kita. Ingat motto kita "Madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah”.

Kegiatan Matsama dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh calon peserta didik baru berjumlah 158 orang terdiri dari 66 laki-laki dan 92 perempuan, dan mayoritas mereka adalah lulusan SD. Maka kemudian di sela-sela pengarahannya Elda menambahkan. Di MTs Negeri Meranti ini ananda akan belajar agama lebih banyak, ada Akidah akhlak, qur’an hadis, fiqih, ski dan bahasa arab. Semua itu adalah dalam rangka menanamkan pengetahuan dan  pemahaman dasar agama sehingga kalian dan kita semua bisa mengaktualisasikan nilai-nilai agama yang kita anut dalam kehidupan.

Di hari pertama setelah dibuka, kemudian peserta didik baru menerima materi-materi: Pengenalan madrasah sebagai nara sumber (Ramli), Tata tertib madrasah (Sumariono), Mars Madrasah (Yusmalinda), Pengenalan fasilitas madrasah (Jumari), Pembiasaan (Abdul Kadir) dan seluruh peserta didik baru dipandu untuk sholat dhuha dan zhuhur berjama’ah.

Di hari kedua akan diisi dengan materi-materi tentang: Kesehatan diri (Zulfa Sujja), Bahaya Narkoba dan fornografi ( Adong Rahmat), Lagu wajib dan Islami (Yusmalinda), Ibadah (Ahmad Nawi), dan pengenalan berlalu-lintas (Fitri Rahayu). (RL/Maghza)

155 DIBACA

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Pemateri Pertama dalam MATSAMA 2017

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Buka MATSAMA 2017

Kepala MAN 2 Model Medaan Sampaikan Cara Mengabdi Kepada Allah

Jangan Hanya Kelas Baru, Pemikiran Juga Harus Baru

Dewan Hakim MTQN Tapsel Gelar Rapat Pematangan Tugas