Peserta MATSAMA MAN 1 Tanjung Pura Antusias Ikuti Materi Pendidikan Karakter

Peserta MATSAMA MAN 1 Tanjung Pura Antusias Ikuti Materi Pendidikan Karakter perserta MATSAMA serius mendengarkan materi

Tanjung Pura (Inhum). Para peserta Masa Ta’aruf Siswa Madrasah MAN 1 Tanjung Pura sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan dilapangan upacara.

Selasa, 18 Juli 2017 para peserta MATSAMA mengikuti materi kegiatan berada di lapangan upacara duduk bersama sambil mendengarkan dengan serius apa yang disampaikan oleh pemateri tentang pendidikan karakter oleh Syehpuddin selaku Wakil Kepala Bidang Humasy.

Syehpuddin menekan bahwa di madrasah ini kita akan mengembangkan beberapa hal yang terkait dengan karakter siswa madrasah diantaranya : olah pikir, olah hati,olah raga dan olah rasa dan karsa. Keempat komponen ini sangat menentukan bagaimana membentuk siswa madrasah yang berkarakter. Karakter siswa madrasah diawali dengan spritual and emotional develpment ( olah hati), hati yang bersih maka akan bedampak terhadap pikiran dan tindakan yang positif.

Dia menambahkan MAN 1 Tanjung Pura ini adalah lembaga yang dinilai sangat tepat untuk mengembangkan karakter tersebut. Sebagai lembaga pendidikan formal madrasah sangat berperan sangat aktif dalam membina karakter siswa disamping ia mendapatkan pendidikan di rumah dan masyarakat(lingkungan) di mana ia tinggal.

"Keunggulan madrasah hari ini ditentukan oleh sikap dan tingkah laku masyarakat belajarnya. Madrasah ini terdiri dari komponen siswa, guru, tenaga kependidikan, kurikulum dan sarana prasarana yang kesemua komponen ini harus bersinergi dan saling keterkaitan yang juga harus menyatu dalam pembinaan karakter siswa. Madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah harus bisa kita jadikan pedoman untuk memajukan madrasah sebagai sekolah yang bercirikan Islam." ungkapnya.

132 DIBACA

Manasik Haji Akbar, Ratusan CJH Simalungun Mengikuti Praktik Rukun Haji

Siswa MAN 2 Model Medan Helvetia Khatam Alquran di Bulan Ramadan Diberi Penghargaan

Pelaksanaan Matsama MTs Negeri Meranti TP 2017/2018

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Pemateri Pertama dalam MATSAMA 2017

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Buka MATSAMA 2017