Siswa Baru MAN Gunungsitoli Digembleng Wawasan Wiyata Mandala

Siswa Baru MAN Gunungsitoli Digembleng Wawasan Wiyata Mandala

Gunungsitoli (Inhum). Siswa/i Baru TP.2017-2018 Madrasah Aliyah Negeri Gunungsitoli dibekali Wawasan wiyata Mandala pada Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB),ini dilakukan agar mereka mengenal  terhadap berbagai kondisi Madrasah,yang diisi oleh Wakamad Humas Yusran Harefa, Selasa, 17 Juli 2017 yang sebelumnya dibuka secara resmi oleh Kepala MAN Gunungsitoli Sapriani Telaumbanua.

Yusran  menyampaikan,  Pengenalan lingkungan Madrasah salah satu cara agar peserta didik dapat langsung berinteraksi serta bersosialisasi dengan baik, secara intern  madrasah sebagai tempat belajar juga dapat disunlap menjadi tempat yang nyaman dan lingkungan yang bersahabat, oleh karena itu madrasah tidak boleh digunakan untuk tujuan-tujuan lain diluar bidang Pendidikan.

“Madrasah harus benar-benar menjadi ciri khas masyarakat yang islami, terus menerus menggali, inovatif  dan menyampaikan nilai-nilai religious, madrasah menjadi suri tauladan masyarakat sekitarnya dengan itu semua warga Madrasah harus menjalin tali silaturrahim demi kenyamanan bersama,” ungkapnya.

Yusran juga mengingatkan MAN Gunungsitoli mengemban Visi “ Menciptakan Sumber daya manusia yang religius, terampil mandiri dan visioner.” sebagaimana  UU No.20 Tahun 2003  mengamanahkan meningkatkan kecerdasan, Pengetahuan, kepribadian, Akhlak mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri, membentuk Sumber daya Manusia yang berjiwa mandiri dan berwawasan luas serta membawa pencerahan ditengah-tengah masyarakat.

Peserta MOPDB MAN Gunungsitoli TP. 2017-2018, selain mendapat teori dari Guru Pembimbing siswa juga diajak jalan-jalan mengelilingi madrasah.mereka diajak mengunjungi ruang perpustakaan, ruang tata usaha, ruang guru, Laboratorium IPA, dan Komputer, Kantin dan Musholla.

Selain Wawasan Wiayata Mandala Peserta juga diber materi tentang Tata Tertib dan kedisiplinan, Akhlaq, ibadah dan Motivasi. (ysh)

 

174 DIBACA

Belajar dan Terus Belajar, Ikut Alur dan Taati Aturan

Rapat Perdana Di Tahun Pelajaran Baru

CJH Simalunguin Diminta Segera Ambil Perlengkapan Haji

MAN Sidikalang Gelar Rapat Tahun Ajaran Baru

Peserta MATSAMA MAN 1 Tanjung Pura Antusias Ikuti Materi Pendidikan Karakter