Wakili Kota Sibolga, Tiga Siswa MAN Sibolga Menuju Lomba Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Wakili Kota Sibolga, Tiga Siswa MAN Sibolga Menuju Lomba Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Sibolga (Inhum). Sesuai dengan Surat Dinas Pendidikan UPTD Sibolga Nomor : 421.3/011/UPTD.S/VII/2017 tanggal 17 Juli 2017 prihal keikutsertaan Lomba Olahraga Siswa SMA tahun 2017 diketahui bahwa, dari 10 siswa yang menjadi utusan Kota Sibolga dalam ajang ini, 3 diantaranya merupakan siswa MAN Sibolga. Mereka adalah Siti Amnina Sitompul untuk Karate (PI), Arif Gunawan Lubis untuk Pencak Silat (PA) dan Wulandari Tanjung untuk Pencak Silat (PI).

Kepada Inhum Selasa, 18 Juli 2017 WKM II Kesiswaan MAN Sibolga Sri Rafiah mengatakan, kegiatan sendiri baru akan berlangsung pada awal Agusus yang akan datang, untuk saat ini para peserta baru memulai pemusatan pelatihan di berbagai tempat yang sudah disiapkan pihak Dinas Pendidikan.

“Kita berharap seluruh siswa yang menjadi utusan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam perhelatan dimaksud, paling tidak dapat memberikan warna, dapat memberikan perlawanan yang tidak biasa biasa saja, sehingga dapat menjadi pembelajaran yang besar bagi semuanya untuk lebih dapat berkembang dikemudian hari,” demikian kata Sri Rafiah.

Lebih lanjut Sri Rafiah mengatakan, event sebesar atau sekecil apapun harus dihapi dengan penuh keseriusan dan segenap tenaga dan kemampuan, kalah menang bukan hal yang luar biasa, adalah bagian yang tak terpisahkan dari apapun yang sedang dihadapi, sehingga yang paling penting sesungguhnya adalah bagaimana setiap kegiatan yang dihadapi dapat memberikan pembalajaran dan pengalaman baru yang memberikan peningkatan kemampuan mereka yang mengikuti.

Sejalan dengan itu, Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan agar para siswa dapat menjaga nama baik madrasah dimanapun sedang berada, apalagi sedang dalam keadaan mengikuti lomba, karena kata Muallim, walaupun dalam posisi mewakili Kota Sibolga, namun para siswa tetapkan anak MAN Sibolga, anak madrasah yang harus tetap dalam koridor sikap terbaik, tertata dan dapat diandalkan.

“Apapun itu, nama baik MAN Sibolga harus tetap menjadi prioritas yang harus dipertahankan, ditunjukkan dan dibuktikan. Nyatakan dengan sebenar benarnya nyata jika madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, harus, “ demikian kata Muallim.

Lebih lanjut Muallim mengatakan selamat bertanding dan mengikuti semua rangkaian kegiatan yang akan berlangsung. Yang terpenting kata Muallim adalah kesiapan mencurahkan seluruh kemampuan, menang atau kalah adalah priorias berikutnya, yang paling penting adalah bagaimana mengukur tingkat kemampuan yang ada. (SDP)

179 DIBACA

Belajar dan Terus Belajar, Ikut Alur dan Taati Aturan

Rapat Perdana Di Tahun Pelajaran Baru

CJH Simalunguin Diminta Segera Ambil Perlengkapan Haji

MAN Sidikalang Gelar Rapat Tahun Ajaran Baru

Peserta MATSAMA MAN 1 Tanjung Pura Antusias Ikuti Materi Pendidikan Karakter