Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Sibolga (Inhum). Kepala MAN Sibolga Muallim meminta seluruh elemen yang tergabung dalam Keluarga Besar MAN Sibolga agar lebih merapatkan barisan, terus menjaga dan meningkatkan ukhuwah dan persatuan, sehati, serasa, searah dan setujuan sehingga seluruh dilema yang kalaupun muncul sudah lebih dahulu dalam tertangkal dengan sendirinya, sudah teratasi dengan baik yang pada muaranya akan melahirkan kualitas lembaga yang lebih baik dan terus berjalan membaik.

Hal ini disampaikan oleh Kepala MAN Sibolga Muallim disela sela rapat umum perdana tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan MAN Sibolga Senin, 17 Juli 2017. Muallim mengatakan hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada kebersamaan warga MAN Sibolga selama tahun pelajaran 2016-2017 berlangsung, dimana sudah banyak kegiatan yang berhasil dibangun, diciptakan dan atau ditingkatkan oleh madrasah secara bersama sama.

“Kita harus lebih mampu meningkatkan kebersamaan kita untuk kesempatan kesempatan berikutnya. Akan tetapi untuk tahun pelajaran saat sekarang ini, kita akan membangun fokus pada penguatan kualitas pelaksanaan pembelajaran, pemanfaatan semua potensi yang ada di madrasah, termasuk mengenai media pembelajaran,” demikian kata Muallim.

Penguatan kualitas pelaksanaan pembelajaran disini lanjut Muallim adalah bagaimana para tenaga pendidik khususnya dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran, terutama mengenai muatan yang berkaitan dengan semua proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) baik didalam maupun diluar kelas. Para guru lanjut Muallim diharapkan lebih mampu memanfaatkan lingkungan alam yang ada di madrasah untuk dijadikan media pembelajaran, pada titik tertentu harap Muallim, kegiatan pembelajaran di MAN Sibolga dapat mengarah kepada pembelajaran berbasis lingkungan.

“Mari rapatkan barisan, kuatkan kualitas pelaksanaan pembelajaran dengan tidak melupakan peningkatan kualitas kebersamaan. Dengan konsep seperti ini, maka MAN Sibolga kedepan akan dapat lebih berhasil, akan dapat lebih berkualitas, akan dapat lebih mampu menghasilkan keluaran yang dapat berbuat banyak ditengah tengah masyarakat,” demikian Muallim menutup pembicaraan. (SDP)

190 DIBACA

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir

Keluarga Besar Kemenag Samosir Silaturahmi ke Rumah Kepala KUA Pangururan

Wakili Kota Sibolga, Tiga Siswa MAN Sibolga Menuju Lomba Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Belajar dan Terus Belajar, Ikut Alur dan Taati Aturan

Rapat Perdana Di Tahun Pelajaran Baru