Manasik Haji Cilik RA dan MIS Ibnu Sina Samosir Berjalan Sukses

Manasik Haji Cilik RA dan MIS Ibnu Sina Samosir Berjalan Sukses

Samosir (Inhum). Santri dan Santriwati peserta didik di Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ibnu Sina Samosir sukses menyelenggarakan kegiatan penting yaitu Manasik Haji Cilik pada hari Kamis, 8 November 2018 yang diadakan di halaman Kantor Kepolisian Resort Samosir Jl. Sisingamangaraja Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Samosir Ustadz Erwansyah, S.PdI dipilih oleh pengurus Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Samosir untuk memimpin rangkaian kegiatan manasik haji. "Manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya." Kata Ketua MUI Kabupaten Samosir Erwansyah saat memulai kegiatan manasik haji cilik.

Chairullah Hasibuan, S.Sos sebagai Pengurus Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Samosir mengatakan bahwa melalui kegiatan manasik haji, calon jama'ah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji seperti rukun haji, persyaratan pendukung, hal yang wajib dan Sunnah untuk dilakukan serta perbuatan yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir Tawar Tua Simbolon, M.Pd.K yang membuka secara resmi kegiatan manasik haji cilik menyampaikan bahwa peserta didik yang mengikuti kegiatan manasik haji akan semakin memahami keseluruhan rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Kakankemenag juga memberikan apresiasi tinggi kepada Kapolres Samosir atas perhatiannya yang begitu besar akan kemajuan pendidikan agama Islam dengan menyediakan tempat pelaksanaan kegiatan manasik haji cilik. (PCS)

37 DIBACA

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir

Keluarga Besar Kemenag Samosir Silaturahmi ke Rumah Kepala KUA Pangururan

Wakili Kota Sibolga, Tiga Siswa MAN Sibolga Menuju Lomba Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Belajar dan Terus Belajar, Ikut Alur dan Taati Aturan