Wirausaha Nugget Menjanjikan dan Menghasilkan

Wirausaha Nugget Menjanjikan dan Menghasilkan

Binjai (Inhum). Guru Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (P&K) Amnal mengajarkan kepada siswa/I kelas XI MIA-1 tentang cara pembuatan dan penyajian panganan Nugget, Kamis 8 Nopember 2018.

Nugget yang dibuat oleh anak-anak kelas XI MIA-1 tersebut berbahan dasar daging ayam, tepung tapioka, terigu, telur, daun bawang, kaldu jamur, bawang putih, lada hitam, tepung panir, garam dan gula secukupnya.

Setiap siswa dibagi kedalam kelompok dan masing-masing kelompok diajarkan cara membuat nugget ayam. Agar lebih variatif ada juga kelompok yang mengkombinasikan dengan wortel dan kentang.

Usai menjelaskan cara pembuatan Nugget, Amnal juga memberikan kebebasan kepada setiap kelompok untuk berkreasi. Kreasi yang dimaksudkan Amnal adalah kreasi akan bentuk, rasa dan penyajian.

Masing-masing kelompok tampak sibuk dengan pembuatan adonan, ada juga sebagian siswa yang menggoreng adonan yang telah selesai dibuat.

“Setiap Nugget yang telah selesai digoreng akan disajikan kepada beberapa orang guru, rasa dan kreasi terbaik akan mendapat nilai yang terbaik pula,” kata Amnal.

Adapun tujuan materi pembelajaran pembuatan nugget tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa dibidang kuliner dan yang paling penting juga adalah untuk menggugah jiwa wirausaha mereka.

“Nugget bisa dijual baik mentah maupun yang sudah dimasak, hal ini membuktikan bahwa wirausaha Nugget sangat menjanjikan dan menghasilkan jika dikemas dengan baik dan rasa yang variatif,” kata Amnal. (js)

15 DIBACA

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir

Keluarga Besar Kemenag Samosir Silaturahmi ke Rumah Kepala KUA Pangururan

Wakili Kota Sibolga, Tiga Siswa MAN Sibolga Menuju Lomba Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Belajar dan Terus Belajar, Ikut Alur dan Taati Aturan