Laga MBC Kontra NGB Terhenti Karena Hujan

Laga MBC Kontra NGB Terhenti Karena Hujan

Binjai (Inhum). Salah satu ekskul olahraga MAN Binjai yaitu MAN Binjai Basketball Club (MBC) menjamu NGB Basketball Club dalam ajang laga persahabatan (sparing), Kamis 8 Nopember 2018.

MBC menerima tantangan NGB untuk melakukan laga uji persahabatan dalam rangka mempersiapkan diri dalam mengikuti Kompetisi Basket Antar SMA Kota Binjai yang dijadwalkan berlangsung bulan Desember kedepan.

Sebelum bertanding pelatih MBC Jhoni Saputra didampingi asisten elatih M. Ilham memberikan wejangan kepada anak-anak didiknya. Jhoni menginstruksikan kepada Kapten MBC Zimar Zidan untuk menerapkan pola man to man dalam menghadapi NGB.

“Jaga masing-masing pemain, sesuaikan tinggi badan kalian dengan tinggi badan lawan, usahakan selalu berada didepannya, jangan sampai pemain lawan melakukan screen ketika memasuki zona kita, perkuat defense dan maksimalkan offense,” kata Jhoni.

Quarter pertama dimulai, NGB sudah melancarkan berbagai serangan. Kapten NGB Ajie berhasil memimpin anggotanya menerobos defense MBC. Alhasil kedudukan 10-4 untuk kemenangan NGB.

Memasuki quarter kedua, MBC mengubah strategi penyerangan. Gerimis yang melanda lapangan MAN Binjai tidak menyurutkan semangat anak-anak MBC untuk membalas ketertinggalan. Kedudukan berubah 16-10.

Akibat derasnya hujan, pada quarter ketiga pertandingan dihentikan oleh wasit, karena dirasa tidak kondusif untuk menlajutkan permainan. Skor 16-10 untuk kemenangan NGB harus diterima anak-anak MBC.

Jhoni berencana akan melakukan laga persahabatan (sparing) balasan ke markas NGB dilapangan Basket Merdeka Kota Binjai minggu depan. Kekalahan tersebut bukan bentuk kekecewaan bagi kami, tetapi yang terpenting adalah adanya penguatan mental dan fisik bagi anggota MBC. (js)

10 DIBACA

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir

Keluarga Besar Kemenag Samosir Silaturahmi ke Rumah Kepala KUA Pangururan

Wakili Kota Sibolga, Tiga Siswa MAN Sibolga Menuju Lomba Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Belajar dan Terus Belajar, Ikut Alur dan Taati Aturan