Said Maju Ke Babak Final Sepuluh Besar Vokal Solo

Said Maju Ke Babak Final Sepuluh Besar Vokal Solo

Kabanjahe (Inhum). Said Al-Khodri yang merupakan siswa Kelas XI IIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Karo masak ke babak final 10 besar dalam lomba vokal solo. Lomba yang dilaksanakan oleh LVRI ini diikuti oleh siswa di Tingkat SMA/SMK/MA se-Tanah Karo. 

Kegiatan ini digelar di Pendopo Bupati Karo selama tiga hari yaitu mulai dari hari Rabu sampai dengan Jumat tanggal 7-9 November 2018. Seluruh peserta dengan antusias mengikuti mata lomba yang ada.  

Selanjutnya Said menuturkan kepada Inhum bahwa masuk ke dalam babak final sepuluh besar dalam lomba vokal solo bukanlah hal yang mudah. 

" Masuk ke babak final sepuluh besar bukanlah hal yang mudah. Saya harus mampu bersaing dengan ratusan peserta yang yang berasal dari setiap SMA/SMK/MA. "Alhamdulillah dari sepuluh peserta yang masuk ke babak final, nama saya masuk di dalamnya.  Mudah-mudahan di babak final nantinya daya dapat tampil maksimal, "Katanya pada Kamis sore 8 November 2018.

Siswa yang pernah menjadi finalis Karo Idol ini juga menuturkan bahwa pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan ketika menjadi finalis Karo Idol adalah modal yang sangat berharga bagi saya. 

"Pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan sebagai finalis Karo Idol beberapa waktu yang lalu menjadi sesuatu hal yang sangat berharga bagi saya dalam dunia tarik suara. Saya pun berkeinginan untuk terus berlatih dan belajar dalam bidang tarik suara karena cita-cita saya adalah menjadi seorang penyanyi terkenal. Mudah-mudahan Allah meridhai niat saya, "tutupnya. 

Sementara itu Nirwati Br Tarigan,S.Ag yang bertugas mendampingi Said merasa senang dan bangga karena berhasil sampai kepada babak final sepuluh besar. "Saya bangga dan bahagia salah seorang perwakilan MAN Karo Said Al-Lhodri berhasil masuk ke babak sepuluh besar. Ini merupakan prestasi awal bagi kami, " katanya. 

Senada dengan hal tersebut Iskandar Dinata Ginting, MPd yang merupakan pelatih kesenian MAN Karo berharap agar Said dapat tampil maksimal dan memperolah juara pada perlombaan vokal solo tersebut. 

"Saya sebagai pelatih berharap mudah-mudahan Said dapat tampil dengan maksimal dan memperoleh prestasi yang memuaskan dalam perlombaan vokal solo yang dilaksanakan oleh LVRI. Namun begitu bagaimana pun hasil akhir nantinya harus tetap bersyukur dan optimis, " ujarnya.

Selanjutnya Kepala MAN Karo Drs.  Hotman Efendi Tanjung, MMPd disela-sela rutinitas sehari-hari menuturkan kepada Inhum bahwa Masuk kedalam babak final sepuluh besar merupakan satu hal yang patut kita syukuri.  Mudah-mudahan dengan bersyukur Allah akan menambahkan nikmat kepada hambanya, "katanya. (ays) 

12 DIBACA

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir

Keluarga Besar Kemenag Samosir Silaturahmi ke Rumah Kepala KUA Pangururan

Wakili Kota Sibolga, Tiga Siswa MAN Sibolga Menuju Lomba Olahraga Provinsi Sumatera Utara

Belajar dan Terus Belajar, Ikut Alur dan Taati Aturan