SIswa MIN 3 Dairi Diberi Imuniasi Campak

SIswa MIN 3 Dairi Diberi  Imuniasi Campak Pema Suryani Berutu Sedang Memberikan Imunisasi Campak Kepada Murid Kelas II

Maha Bunga (Inhum). MIN 3 Dairi kedatangan Tim Kesehatan Dari Puskemas Kecamatan Siempat Nempu Hulu dengan  Agenda BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) yaitu berupa pemberian imunisasi Campak untuk Murid Murid  MIN 3 Dairi, Jumat 9 November 2018.

Imunisasi Campak diberikan hanya kepada murid kelas I dan II  saja, karna kelas III, IV , V, dan VI sebelumnya juga telah mendapatkan imunisasi campak dari petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Pema Suryani Berutu  selaku petugas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Siempat Nempu Hulu bergurau dan mengatakan “ Adik adik kita suntik Campak dulu yaa, supaya Gedenya nanti tidak dicampakkan “ itu mengundang tawa murid Kelas II dan juga Guru guru MIN Maha Bunga yang sedang menyaksikan suntik campak tersebut.

Kemudian dengan  Serius Pema Suryani Berutu  mengatakan  “Adik adik yang tadi itu hanya bercanda, Jadi sebenarnya Imunisasi Campak itu sangat berguna karena  campak bersifat menular. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, bahkan kematian "Ungkap Pema Suryani Berutu  sambil menjelaskan guna dan manfaat Imunisasi campak kepada murid murid Kelas II .  

Cici Novany SimorangkirJuga mengatakan  Imunisasi campak wajib diberikan untuk setiap anak.Imunisasi campak ini diberikan pertama kali pada bayi usia 9 bulan. Setelah itu, dilanjutkan pemberian kedua kalinya pada usia 18 bulan dan pemberian ketiga pada usia 6-7 tahun atau saat anak baru masuk sekolah. 

Kepala MIN3 Dairi Lela Buang Manalu   juga menghimbau kepada murid murid MIN 3 Dairi untuk, Minum obat cacing sekali dalam 6 bulan, memotong kuku sekali dalam seminggu, mandi setiap hari untuk menunjang hidup yang lebih bersih dan sehat (LSL)

31 DIBACA

Kakankemenag Tapsel Resmi Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Kakankemenag Tatap Muka Langsung Dengan Siswa Baru MTsN Kisaran

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir

Keluarga Besar Kemenag Samosir Silaturahmi ke Rumah Kepala KUA Pangururan