MIN 4 Asahan Siap Lakukan yang Terbaik Menuju Adiwiyata Provinsi

MIN 4 Asahan Siap Lakukan yang Terbaik Menuju Adiwiyata Provinsi Tim Penilai Adiwiyata Provinsi bincang-bincang sejenak kepada Kamad MIN 4 Asahan Drs. H. Zainal Harahap setelah selesai mengadakan penilaian lingkungan madrasah

Aek Loba Pekan (Inhum). Pembenahan  demi  pembenahan  yang dilakukan  MIN 4 Asahan  sesuai dengan  harapan  ingin  menjadi Madrasah  Adiwiyata tingkat provinsi  pada dasarnya memiliki imbas yang  jauh  lebih besar  bukan  sebatas  memperindah  lingkungan, tetapi program adiwiyata secara  langsung  memberikan efek besar bagi peningkatan kualitas pendidikan.

Hal ini disampaikan Kepala MIN 4 Asahan Drs. H. Zainal Harahap Kepada Inhum  Jumat, 9 Nopember  2018 . Dikatakannya bahwa kedatangan TIM Penilai Adiwiyata Tk. Provinsi ke Madrasah yang dipimpinnya pada Kamis, 8 November  2018 memberikan oase semangat baru  bagi warga madrasah  untuk  meningkatkan  kualitas wawasan tentang  lingkungan madrasah, sebab  wawasan yang  luas dan cara pandang  yang tepat tentang pengelolaan lingkungan akan  meningkatkan kualitas  pembelajaran di Madrasah. 

Ditambahkannya bahwa program adiwiyata ini sangat mendukung untuk peningkatan kualitas pendidikan, dimana pengetahuan yang didapat dalam proses pembelajaran dapat langsung dipraktekan untuk mengembangkan ketrampilan siswa, seperti yang disampaikan oleh salah satu Tim Penilai bahwa dengan semakin banyaknya madrasah yang mengikuti program adiwiyata akan menambah nilai tersendiri dalam dunia pendidikan di Kementerian Agama. 

 “Kita akan tetap  komitmen hari ini hingga seterusnya untuk mewujudkan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat, dan semoga kita dapat meraih juara pada adiwiyata tk. Provinsi," tutur Zainal.

Program adiwiyata sebenarnya adalah salah satu program Kementerian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif. (sm)

40 DIBACA

Kemenag Labuhanbatu Beri Ulos Tondi Untuk Petugas TPIHI

Kakankemenag Tapsel Resmi Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Kakankemenag Tatap Muka Langsung Dengan Siswa Baru MTsN Kisaran

Rapatkan Barisan, Kuatkan Kualitas Pelaksanaan Pembelajaran

Rapat Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji Kabupaten Samosir