Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar Foto bersama Satlantas Polres Simalungun, Ka. MTsN Siantar, Guru-guru, dan Pelajar MTsN Siantar Kabupaten Simalungun

Simalungun (Inhum): Dalam rangka mensosialisasikan tertib berlalulintas di kalangan pelajar, Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun memberikan sosialisasi kepada pelajar MTsN Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis 20 Juli 2017.

Kegiatan Sosialisasi diisi oleh Nara Sumber, KBO Lantas Iptu Amir Mahmud dan Aiptu Arwansyah Batu Bara. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran siswa/i MTs dalam berlalu lintas di jalan raya yang tertib dan mematuhi aturan yang ada.

KBO Lantas Iptu Amir Mahmud sebagai salah satu Pemateri dalam kegiatan tersebut menjelaskan tentang pentingnya para siswa/siswi dapat memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas, namun peraturan tersebut selalu diabaikan oleh masyarakat terkhusus di kalangan pelajar, kita melihat fakta yang terjadi hingga saat sekarang, kecelakaan hampir setiap saat terjadi, kemacetan selalu tidak dapat dikendalikan.

”Mengetahui rambu-rambu, aturan, dan prosedur berkendara di Jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," kata Iptu Amir.

Dengan adanya sosialisasi ini, beliau berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

Sementara itu, Kepala MTsN Siantar Kabupaten Simalungun Nurdewi Maharani Damanik dan guru-guru mengucapkan banyak terima kasih kepada Sat Lantas Polres Simalungun atas sosialisasi yang telah dilakukan kepada siswa guna membudayakan tertib berlalu lintas dikalangan pelajar. (So)

231 DIBACA

Kemenag Medan Gelar Manasik Haji Akbar 1438 H/ 2017

Kakankemenag Pakpak Bharat Hadiri Rakor Kepala KUA

Kakankemenag Labura Hadiri Rapat Workshop Penilaian Kabupaten Peduli HAM

Siswa yang Masuk Kelas Unggulan Tidak Hanya Diuji Dalam Sekali Tes

Kepala MTsN Aek Natas Lantik 252 Peserta Didik Baru