Kakankemenag Audensi dengan Kapolres dan Kajari Tapanuli Utara

Kakankemenag Audensi dengan Kapolres dan Kajari Tapanuli Utara

Tarutung (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Wilson Simanjuntak di dampingi Kasubbag TU AR. Munir Aritonang melaksanakan Audensi dengan Kapolres dan Kajari Taput yang lansung diterima Kapolres AKBP. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat dan Kajari Taput Hotma Tambunan, SH, M.Hum pada hari Rabu 19 Juli 2017 bertempat di ruang Kapolres dan Kajari Taput.


Dalam audensi ini Kakankemenag Taput membicarakan tentang pencegahan dini tentang adanya Organisasi Massa yang menganut faham Radikalisme, Ekstrimis dan Terorisme yang tidak sesuai dengan Pancasila di Kabupaten Tapanuli Utara di mana pada saat ini banyak organisasi massa yang tidak sesuai dengan Pancasila tumbuh di masyarakat, maka untuk tidak terjadi di Kab. Tap. Utara perlu di cari solusi supaya faham tersebut tidak tumbuh di tengah tengah masyarakat Taput.


Sementara Kapolres dalam audensi mengatakan akan mengajak instansi terkait mengkampanyekan dan mencegah keberadaan faham Radikalisme, Ekstrimis dan Teroris di Kabupaten Tapanuli Utara. Beliau juga menyampaikan bahwa Taput sampai saat ini adalah daerah aman dan kondusif yang menjungjung tinggi nilai nilai luhur budaya bangsa, mengedepankan kebersamaan dan persatuan lewat budaya Batak dalihan natolu, namun walaupun demikian perlu tindakan prepentif untuk menangkal ataupun memagar Tapanuli Utara dari bahaya ormas yang menganut faham radikal tersebut.


Sementara Kejari Taput mengatakan di dalam pencegahan kepada ormas yang menganut faham radikalisme di Taput perlu di laksanakan mengiventarisasikan ormas ormas yang ada di Tapanuli utara dan melaksanakan sosialisasi sehingga ormas tersebut mempunyai pemahaman yang jelas bagi masyarakat bahwa ormas yang di ikuti sesuai dengan Pancasila.


Kakankemenag menyambut positif pertemuan tersebut, Beliau menyampaikan sangat setuju dan akan menindaklanjuti pembicaraan ini dan akan melaksanakan MoU dengan Kapolres dan Kejari Tapanuli utara dan akan menyampaikan dan meneruskan hasil pertemuan ini ke seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara.(TP)

229 DIBACA

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar

Kemenag Medan Gelar Manasik Haji Akbar 1438 H/ 2017

Kakankemenag Pakpak Bharat Hadiri Rakor Kepala KUA

Kakankemenag Labura Hadiri Rapat Workshop Penilaian Kabupaten Peduli HAM

Siswa yang Masuk Kelas Unggulan Tidak Hanya Diuji Dalam Sekali Tes