PMR Unit 011 MANDALA Gelar Latihan Rutin

PMR Unit 011 MANDALA Gelar Latihan Rutin Para Instruktur PMR saat Memberi Pengarahan Menggunakan Tandu

Tanjung Pura (Inhum). Dalam upaya menumbuhkan kesadaran  terhadap pentingnya berperilaku hidup sehat dikalangan remaja dan menjadi relawan bagi teman-teman yang lain, kemarin Rabu 19 Juli 2017 siswa-siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tanjung Pura yang tergabung dalam kegiatan ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) Unit 011 MANDALA menggelar latihan rutin dengan tema Orientasi Peserta Didik PMR dan Penanaman Serta Pembentukan Jiwa-Jiwa Muda Sekolah Kita.

Kegiatan yang di laksanakan di sekitar lingkungan MAN 2 Tanjung Pura tersebut di mulai setelah Kegiatan Belajar Mengajar usai, dan berakhir hingga sore hari tersebut di pantau langsung oleh Kepala MAN 2 Tanjung Pura Sucipto Gito Siswanto, serta Ratna Zulfiani Sri Utami selaku pembina PMR.

Menurut salah satu anggota PMR tersebut menuturkan bahwa tujuan dari di laksanakannya latihan ini adalah agar para calon-calon relawan muda bangsa, khususnya siswa-siswa kelas X agar lebih memahami apa itu PMR/PMI dan apa saja kegiatan terkait secara mendasar sebelum mereka terjun langsung sebagai relawan bagi lingkungan sekitar.

Kegiatan yang di jalankan oleh siswa-siswi kelas XI dan XII tersebut di latih langsung oleh Rezeki Sembiring, seorang anggota PMI Cabang Stabat, serta Lestiano Eka Purnama, salah seorang calon Korp Suka Rela (KSR) Periode 2017-selesai.

Materi dan kegiatan yang disampaikan oleh para instruktur, pelatih, dan pembina PMR diantaranya adalah teori dasar tentang PMR, sejarah singkat PMR, teknik penggunaan tandu, cara pengangkatan korban ke tandu, serta pertolongan pertama saat pada korban.

Para anggota PMR menyampaikan harapannya kepada Kepala MAN 2 Tanjung Pura dan seluruh elemen sekolah agar lebih memperhatikan organisasi, terkhususnya PMR ini. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini, para aset bangsa, yaitu remaja, dapat terus membanggakan Indonesia, menjadi generasi yang berkualitas, dan tentunya mengharumkan nama baik MAN 2 Tanjung Pura. (ED)

337 DIBACA

Kakankemenag Audensi dengan Kapolres dan Kajari Tapanuli Utara

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar

Kemenag Medan Gelar Manasik Haji Akbar 1438 H/ 2017

Kakankemenag Pakpak Bharat Hadiri Rakor Kepala KUA

Kakankemenag Labura Hadiri Rapat Workshop Penilaian Kabupaten Peduli HAM