Penampilan Nasyid MTsN Karo pada Acara Maulid Nabi

Penampilan Nasyid MTsN Karo pada Acara Maulid Nabi

Kabanjahe (Inhum). Penampilan Nasyid Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Karo pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN Karo, Kamis, 6 Desember 2018.

Anggota Nasyid yang terdiri dari 12 orang dengan satu orang vokalis, dua orang ketipung, dua orang kerincing, tiga orang bass, dan empat orang gendang. Mereka menunjukkan penampilan yang sudah berlatih selama tiga minggu oleh Putri Irawati, S.Pd.I.

Penampilan Nasyid dilaksanakan sebelum acara dimulai sebagai hiburan pertama. Dua buah lagu dinyanyikan oleh anggota nasyid yaitu tatap kelewet dan Pemuda kuat.

Lagu pemuda kuat merupakan lagu jaran goyang yang liriknya diarasemen dengan menggunakan lirik berupa ajakan untuk mencintai rasul, melaksanakan solat. Pemilihan lagu jaran goyang bertujuan untuk menyesuaikan dengan pendengar, yang menurut Putri lagu tersebut banyak disukai oleh kalangan anak muda.

Uci Fadila selaku vokalis mengungkapkan bahwa Uci sedikit gugup ketika tampil dihadapan teman-teman, kakak dan adik kelas karena ini merupakan perdana Uci tampil di MTsN Karo. Namun menurut Uci penampilan ketika acara lebih baik dibanding ketika latihan. Saat latihan banyak kesalahan-kesalahan terutama pada bagian koor yang kurang kompak, namun ketika tampil semua terasa indah.

11 DIBACA

Kepala MAN Kabanjahe Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jamaah Haji

PMR Unit 011 MANDALA Gelar Latihan Rutin

Kakankemenag Audensi dengan Kapolres dan Kajari Tapanuli Utara

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar

Kemenag Medan Gelar Manasik Haji Akbar 1438 H/ 2017