MTsN 2 Deli Serdang Adakan Pelatihan Aplikasi ARD se Sub Rayon 40

MTsN 2 Deli Serdang Adakan Pelatihan Aplikasi ARD se Sub Rayon 40 Kasi Kurikulum Kanwil Kemenagsu Menyampaikan Tentang Penggunaan Aplikasi ARD Online

Lubuk Pakam (Inhum). MTsN 2 Deli Serdang adakan pelatihan penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) Online se-Sub Rayon 40 Kabupaten Deli Serdang, Rabu 05 Desember 2018. Pelatihan yang dilaksanakan untuk memantapkan proses penggunaan ARD yang terbilang baru di Semester Ganjil tahun 2018. Kegiatan yang didasari oleh kepala madrasah se-Sub Rayon 40 bagi madrasah yang belum memahami prosedur penggunaan Aplikasi ARD serta terdapat beberapa madrasah yang belum memiliki akun ARD. Dihadiri para Operator, Guru dan Kepala Madrasah. Mengundang pula Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Sumatera Utara DR. Hj. Azizah Nasution, M.Ed, M.Hum dan Pengawas Madrasah Nur Aisyah Rambe, S.Pd

Kepala MTsN 2 Deli Serdang Muhammad Syukur Harahap mengatakan, " Pertemuan kali ini akan membahas tentang pelatihan penggunaan Aplikasi Rapor Digital Online yang mana merupakan aplikasi terbaru untuk hasil siswa". Kamad bersama kepala madrasah yang lain berupaya untuk mengadakan pelatihan ini, dikarenakan banyak dari madrasah-madrasah se-Sub Rayon 40 belum paham tentang ARD.

Pengawas Madrasah mengatakan bahwa seluruh madrasah se-Sub Rayon 40 harus menggunakan aplikasi ARD. Yang mana jika dengan pelaksanaan ARD ini berhasil, maka menurutnya Rayon 40 bisa menjadi contoh keberhasilan untuk Sub Rayon lainnya. " Apapun yang terjadi kita harus mengupayakan bagaimana caranya kita bisa sama-sama mendapatkan solusi untuk masalah yang sedang terjadi saat ini seperti tidak bisa login atau data pada aplikasi sering hilang", kata pengawas Dirinya sangat mengharapkan untuk semua madrasah khususnya di Kabupaten Deli Serdang ini bisa seluruhnya menggunakan ARD online. Yang terpenting baginya tidak ada lagi kesalahan pada sistem serta hilangnya data pada aplikasi.  " Saya berharap semoga server segera pulih dan berjalan normal kembali", katanya.

Kasi Kurikulim Kanwil Kemenagsu juga berupaya mengatasi akun-akun madrasah ini yang belum bisa. Dirinya mengatakan sudah mengkoordinasi ke pusat tentang masalah ini. Lebih kurang dari 7000 madrasah negeri dan swasta yang ada di Sumatera Utara, hanya sebagian yang sudah aktif. " Saya sudah berkoodinasi ke pusat tentang madrasah-madrasah yang belum bisa login dan memiliki akun. Tapi pusat sedang mengalami masalah dan masih maintenance. Jadi kita tunggu saja sampai ada solusi dari Kabid Penmad Kemenag Sumut", ungkapnya.

Pada pertemuan sebelumnya yang mengundang madrasah se-Sumatera Utara di Asrama Haji pada waktu lalu, membuat MTsN 2 Deli Serdang berinisiatif langsung mengintruksikan ke anggota Rayon untuk melaksanaan hal serupa.Kegiatan pelatihan ARD ini dilaksanakan bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang solusi bagi madrasah yang sudah atau sama sekali belum bisa mengoprasikan aplikasi ARD tersebut.

19 DIBACA

Kepala MAN Kabanjahe Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jamaah Haji

PMR Unit 011 MANDALA Gelar Latihan Rutin

Kakankemenag Audensi dengan Kapolres dan Kajari Tapanuli Utara

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar

Kemenag Medan Gelar Manasik Haji Akbar 1438 H/ 2017