Perlunya Bimbingan Bagi Remaja Usia Nikah

Perlunya Bimbingan Bagi Remaja Usia Nikah Foto saat Narasumber Memberikan Materi di Aula Kemenag Binjai

Binjai (Inhum). Kantor Kementerian Agama Kota Binjai melangsungkan Bimbingan Remaja Usia Nikah Angkatan III hari terakhir. Kegiatan yang dibuka oleh Kakankemenag Abdul Rahman diwakilkan oleh H. Wagirin selaku staf Bimas Islam dilaksanakan hari ini tanggal 6 Desember 2018 di Aula Kemenag.

Kegiatan tersebut merupakan Program Pemerintah yang harus dan perlu dilaksanakan melalui Seksi Bimas Islam bertujuan untuk memberikan bekal pemahaman, ilmu kepada remaja usia nikah dan diharapkan agar para peserta bisa memahaminya dan mempersiapkan diri lebih matang sehingga tercipta keluarga yang bahagia lahir dan bathin.

Dihari terakhir bimbingan ini, diisi oleh 2 narasumber yang pertama staf dari Dinas PPKB Kota Binjai Meilani Fabiola mengangkat judul Kesehatan Reproduksi dan Seksual Bagi Remaja. Narasumber yang ke dua yaitu staf Bimas Islam Kemenag Binjai H. Amrilsyah yang mengangkat judul Calon Pengantin Menuju Keluarga Sakinah, Mawaddah Warohmah.

H. Wagirin mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 50 orang. Semanya merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari STAIS Kota Binjai. Peserta yang mengikuti bimbingan ini akan mendapatkan sebuah buku dan sertifikat. (by Via)

 

28 DIBACA

Kepala MAN Kabanjahe Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jamaah Haji

PMR Unit 011 MANDALA Gelar Latihan Rutin

Kakankemenag Audensi dengan Kapolres dan Kajari Tapanuli Utara

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar

Kemenag Medan Gelar Manasik Haji Akbar 1438 H/ 2017