Dharma Wanita Persatuan Harus Memahami Tugas Suami Sebagai Aparatur Negara

Dharma Wanita Persatuan Harus Memahami Tugas Suami Sebagai Aparatur Negara

Pematangsiantar (Inhum). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Drs.H.M.Hasbi, MH bersama dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kota Pematangsiantar Ny.Halimah Hasbi hadir pada acara kegiatan rutin bulanan DWP Kamis sore 06 Desember 2018 di Aula Kankemenag Kota Pematangsiantar Jalan Brigjend Rajamin Purba, SH Nomor 122 Pematangsiantar.

Kakankemenag Kota Pematangsiantar selaku Pembina bersama Ibu Ketua  disambut kehadirannya oleh Ibu-Ibu DWP yang pada saat itu hadir kurang lebih 70 orang.

Selaku Pembina H.M.Hasbi dalam arahan dan bimbingannya mengatakan DWP adalah salah satu organisasi  yang ada di Kementerian Agama yang mendukung suksesnya atau berhasilnya Suami sebagai ASN dalam melaksanakan kerja pengabdiannya yang profesional.

“ Posisi Suami sebagai Pelayan Publik terkait dengan tugas pengabdiannya sebagai Aparatur Negara, Ini harus dipahami dengan baik oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita,"  ungkapnya.

Lebih lanjut dalam arahan dan bimbingannya Kakankemenag juga mengharapkan agar Ibu-Ibu harus turut menjaga suaminya dari melakukan perbuatan yang melanggar sumpahnya sebagai Aparatur Negara.

Menurut H.M.Hasbi  pertemuan Dharma Wanita Persatuan memiliki arti penting karena anggota jadi tahu bagaimana tugas yang selama ini dilakukan oleh suami, dan hal apa yang harus dilakukan oleh isteri dari seorang Aparatur Negara ,  kata Pembina DWP  H.M.Hasbi ” PNS memiliki tugas yang berat karena selain dituntut disiplin yang tinggi, PNS diminta untuk dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik dan ini butuh dukungan anggota DWP selaku pendamping suami”.

Ketua DWP Kankemenag Kota Pematangsiantar  Ny.Halimah Hasbi juga mengatakan dalam sambutannya “Sebagai  isteri seorang PNS kemanapun dapat menjadi penyeimbang dalam rangka suami melakukan budaya kerja tersebut, ikut menjadi motivator, selain sebagai seorang isteri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang sholeh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat”.

Selanjutnya Ibu –Ibu DWP Kankemenag Kota Pematangsiantar mengikuti Sosialisasi tentang produksi makanan kesehatan dari Merci Propolis Brazilian dari PT. Indo Jaya Sejahtera Jakarta yang disampaikan oleh Narasumber Leader Daslan Marpaung  dan Member Nelly Ginting dan Titin Supardini.

Daslan Marpaung memperkenalkan produk ini dengan maksud dan tujuan agar produk ini menjadi salah satu makanan kesehatan bai Ibu-Ibu DWP dan keluarga Kankemenag Kota Pematangsiantar. ( Turnip )

42 DIBACA

Kepala MAN Kabanjahe Hadiri Acara Tepung Tawar Calon Jamaah Haji

PMR Unit 011 MANDALA Gelar Latihan Rutin

Kakankemenag Audensi dengan Kapolres dan Kajari Tapanuli Utara

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTsN Siantar

Kemenag Medan Gelar Manasik Haji Akbar 1438 H/ 2017