Upacara Hari Lahir Pancasila Kemenag Dairi Berlangsung Khidmat

Upacara Hari Lahir Pancasila Kemenag Dairi Berlangsung Khidmat

Sidikalang (inhum). Tepat pada tanggal 1 Juni 2017 adalah peringatan hari lahir Pancasila yang ke 72. Seluruh instansi merayakannya dengan melakukan upacara peringatan. Kementerian Agama Kabupaten Dairi melangsungkan upacara dengan penuh khidmat, Kamis, 1 Juni 2017.

Upacara ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Saidup Kudadiri, Kasi dan PHU, Kepala KUA dan seluruh pegawai Kemenag Kab Dairi. Upacara dilangsungkan di halaman kemenag.

Saidup Kudadiri selaku Inspektur Upacara menyampaikan kata sambutan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Indonesia adalah Negara yang lahir dari keberagaman, diperjuangkan dan di bangun dari keberagaman, maka kita jangan lupa akan Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai landasan dari Negara kita ini.

Beliau menyerukan supaya kita jangan mudah terpecah belah oleh hal-hal yang ingin menghancurkan keberagaman kita, kita harus saling bergandengan tangan menjaga NKRI dari segala ancaman. Jangan mudah terpancing dengan berita-berita yang menyesatkan.

"Saya berharap melalui peringatan Pancasila ini kita kembali menemukan jati diri kita sebagai Negara yang toleran, dan santun. Kementerian Agama Kabupaten Dairi menjadi semakin baik lagi kedepannya, dan Kabupaten Dairi semakin maju lagi kedepannya, ungkap beliau.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, seluruh peserta melakukan foto bersama dan menyerukan thema Hari Lahir Pancasila yaitu "Saya Indonesia, Saya Pancasila."

775 DIBACA

Pembentukan Tim Cyber Penyuluh Agama