Kemenag Sumut Bantu Rp 100 Juta untuk Korban Banjir Madina

Kemenag Sumut Bantu Rp 100 Juta untuk Korban Banjir Madina

Medan (Inhum).  Keluarga Besar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Sumut berhasil menghimpun dana tali asih sebesar Rp 100 juta untuk korban bencana banjir di Kabupaten Mandailing Natal. Dana ini diserahkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Penyerahan bantuan diserahkan pada Malam Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumut. Acara yang berlangsung di Gedung MICC Medan ini digelar sebagai rangkain Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kemenag.

Hadir dalam kesempatan ini, seribuan ASN keluarga besar Kanwil Kemenag Sumatera Utara. "Dana bantuan ini diberikan untuk membantu korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Mandailing Natal," tutur Menag Lukman di Medan, Senin (07/01) mewakili ASN Kemenag Sumut.

Sekitar 20 orang meninggal dan 15 hilang akibat banjir dan longsor yang melanda Sumatera Utara dan Sumatera Barat pada Kamis dan Jumat (11-12/10/2018). Puluhan warga lainnya mengalami luka-luka diterjang banjir bandang.

Korban tewas, hilang dan luka tersebut tersebar di 4 wilayah, yaitu di Kabupaten Mandailing Natal, Kota Sibolga, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman Barat.

Sebelumnya,  ASN Kementerin Agama juga membantu korban gempa di Lombok (NTB), gempa dan likuifaksi di Palu-Donggala (Sumut), serta tsunami Selat Sunda (Banten dan Lampung). Dana tali asih miliaran rupiah berhasil dihimpun ASN Kemenag untuk membantu sesamanya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sumut H. Iwan Zulhami, SH, MAP sangat bersyukur acara Malam Amal Bhakti Kanwil Kemenag Sumut berjalan sukses dan lancar, dan semoga bantuan yang diserahkan untuk korban bencana banjir Mandailing Natal dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

 

252 DIBACA

Fakultas Psikologi UGM Lakukan Tes IQ Siswa MAN Lima Puluh

Camat Besitang Menjadi Pembina Upacara di MTsN Besitang

Kasi Bimas Islam Kemenag Simalungun Lakukan Pemeriksaan Ke KUA Tanah Jawa

Apel Senin Di Lingkungan Kemenag Kab. Samosir Berlangsung Khidmat

Sehat Modal Utama ASN Dalam Bekerja