MAN 1 Tanjung Pura Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

MAN 1 Tanjung Pura Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Tanjung Pura (Inhum). Seluruh guru, pegawai dan siswa melaksanakan upacara untuk memperingati hari lahirnya pancasila, Kamis, 1 Juni 2017.

Kepala MAN 1 Tanjung Pura Zulkarnain Dahri dalam amanatnya ketika membaca sambutan presiden Republik Indonesia Joko widodo yang menceritakan sejarah awal dari lahirnya Pancasila mulai dari perumusan awal Pancasila sampai ditetapkan Pancasila sebagai acuan dan patokan kita dalam berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia ini. Kebhinekaan yang ada di negara kita ini seharusnya menjadikan kita sem akin dewasa.

Presiden RI mengatakan, kebhinekaan kita ini sebenarnya adalah anugrah yang sangat besar buat kita semua sebagai bangsa yang majmuk. Memupuk persaudaraan antara sesama walaupun berlainan agama dan ras adalah bukti kita mempererat perastuan dan kesatuan bangsa ini.

Joko Widodo juga menyampaikan, menjaga NKRI adalah kewajiban kita sebagai warga negara. Jika negara kita dapat menjaga NKRI ini maka negara kita ini akan disegani oleh bangsa lain. Mempererat persatuan dan persaudaraan adalah bagian terpenting dalam memajukan dan mepertahankan suatu negara. Oleh sebab itu kita sebagai warga negara Indonesia harus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Khusus nya kita warga madrasah yang berkomitmen tinggi terhadap nilai-nilai ajaran Islam harus memegang teguh ajaran yang di anut karena menjaga persatuan adalah wajib hukum nya bagi umat Islam.

 

796 DIBACA

Warga MAN Pematangsiantar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Upacara Hari Lahir Pancasila Kemenag Dairi Berlangsung Khidmat

Pembentukan Tim Cyber Penyuluh Agama