Kakankemenag Labusel Serahkan DIPA Tahun 2019

Kakankemenag Labusel Serahkan DIPA Tahun 2019

Kotapinang (Inhum).  Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan Muhammad Rosyadi Lubis, S.H.I. kepada Para Kepala Seksi yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Seksi yang ada pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu Selatan di aula kantor, Kamis 10 Januari 2018.

Penyerahan DIPA ini dimulai dari Satker Sekretariat Jenderal yang diwakili oleh Kepala Subbagian Tata Usaha, lanjut DIPA Bimbingan Masyarakat Islam diterima oleh Kepala Seksi Bimas Islama, Purnawarman, S.Ag.,lanjut DIPA Pendidikan Islam diterima oleh Kasi Pendidikan Islam Drs. H. Darajat Siregar, M.Pd., kemudian DIPA Bimas Kristen diwakili oleh Penyelenggara Kristen Rudol Sitorus, S.H., dan terakhir DIPA Penyelenggara Haji dan Umrah diterima Drs. H. Ahmad Khatib AR Siregar yang merupakan Kepala Seksi Haji dan Umrah. 

Kepala Kantor Kemenag Labusel dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan DIPA Tahun 2019 kepada Satker yang ada di Kantor Kemenag Labusel merupakan wujud pertanggungjawaban sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada pejabat Pembuat Komitmen (PPK), yaitu para Kepala Seksi untuk segera membaca, menelaah, dan meneliti seluruh program kegiatan beserta anggaran yang akan dilaksanakan di tahun 2019.

“Baik anggaran yang kurang maupun yang lebih segera dilaporkan untuk mengetahui solusinya, sehingga di tahun anggaran sudah direvisi. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi catatan buruk di akhir tahun, sehingga capaian realisasi persentase jadi rendah," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa kekurangan maupun kelebihan pada DIPA tahun 2019 segera dilaporkan kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Kakankemenag berharap untuk tahun 2019 lebih meningkatkan koordinasi, kinerja dan serapan anggaran dapat lebih maksimal lagi. (Ani. S)

41 DIBACA

Muallim : Sampai Bertemu Pada Kesempatan Selanjutnya

Taat Peraturan Membuat Hidup Lebih Baik

Apel Pagi Untuk Membentuk Prilaku Disiplin

Kemenag Simalungun Gelar Pembinaan dan Pemantapan Karu dan Karom

Yang Terbaik Tidak Akan Berhenti Menunjukkan Kualitas yang Menarik