Dinas Kesehatan dan BKKBN Adakan Penyuluhan Konseling Remaja di MAN 1 Medan

Dinas Kesehatan dan BKKBN Adakan Penyuluhan  Konseling Remaja di MAN 1 Medan Peserta serius mendengarkan penyuluhan

Medan (Inhum). Dinas Kesehatan bekerja sama dengan BKKBN kota Medan mengadakan penyuluhan konseling remaja dari pukul 08.00 wib sampai 15.00 wib di MAN 1 Medan dalam rangkaian kegiatan HUT kota Medan ke-427 pada hari Senin  24 Juli  2017.

Penyuluhan konseling remaja ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan yaitu drg. Hj. Usmapolita Nasution M.Kes sebagai kepala rombongan dengan anggota dr. Pocut Fatimah Fitri MARS Kasie PTM dan Keswa, dr. Helena Rugun Nainggolan MKT staf PTM, Hj. Asnita SKM, M.Kes staf keswa dan gizi, Erni Susanti staf PTM dan beberapa orang dokter dari puskesmas serta dua orang penyuluh dari BKKBN yaitu Hj. Dewi Murni Nst. S.Pd Kasie Pengembangan Pelayanan KB dan Martinijal SE, MSP Kasie Bina Remaja.

Dalam arahannya Usmapolita Nasution mengatakan bahwa remaja Indonesia harus sehat dan kuat tidak boleh penyakitan agar mampu menjadi anak bangsa yang mandiri dan menjauhi narkoba karena itu bisa merusak masa depan kita.

Selanjutnya dPocut Fatimah Fitri mengatakan bahwa konseling remaja ini bertujuan untuk menjadikan remaja yang berkarakter dan tidak loyo khususnya puteri tetap tegar tidak kekurangan sel darah merah karena zat tambah darah akan di berikan secara cuma-cuma.

Kepala MAN 1 Medan Ali Masran Daulay  dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat baik dan positif sekali mengingat remaja sekarang banyak yang terjerumus ke hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dll. (Kurnia Siregar)

357 DIBACA

Aturan Untuk Dijalankan, Untuk Kebersamaan dan Keteladanan

MTsN Siantar Gelar Acara Syukuran Calon Haji

Camat Besitang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru MTsN Besitang

MAN Sidikalang Gelar Halal bi Halal

Pengukuhan Pokjaluh Asahan, Batubara dan Tanjung Balai Akan Segera Dilaksanakan