Marching Band MAN Sidikalang Adakan Perekrutan Anggota Baru

Marching Band MAN Sidikalang Adakan Perekrutan Anggota Baru Perekrutan Anggota Marching Band

Sidikalang  (Inhum). Madrasah Aliyah Negri (MAN) Sidikalang melakukan kegiatan perekrutan anggota baru (open recruitment) satu kali dalam setahun dan terbuka bagi seluruh siswa aktif MAN. Perekrutan di lakukan oleh Anggota OSIS didalam kelas pada jam pulang sekolah, anggota yang telah melalui proses perekrutan kemudian akan diberikan pendidikan dan pelatihan dasar musik, Anggota Marching Band (MB) MAN Sidikalang nanti nya berjumlah 50 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI  dibimbing oleh Bapak Faisal Banurea.

Hal ini berguna untuk menemukan potensi maksimal yang dimiliki seorang anggota dalam bermusik. Selain itu, pendidikan ini juga berfungsi memudahkan penempatan anggota dalam spesalisasi alat musik yang akan digunakan nantinya. Setelahnya, anggota MB MAN akan melakukan latihan reguler yang dilaksanakan 2 kali seminggu (Senin dan Jumat) di Lapangan MAN.

Hal ini merupakan upaya agar kemampuan dasar bermusik dan memainkan alat musik yang dimiliki anggota semakin berkembang. Selain kegiatan-kegiatan tersebut, MB MAN juga mengadakan berbagai kegiatan di luar teknis latihan, seperti fun day program membentuk kebersamaan dan kesolidan tim.

Amry Al Anshary Selaku Kepala MAN Sidikalang mengatakan Kemahsyuran nama MB MAN Sidikalang tidak diragukan lagi. Penampilan mereka merupakan salah satu penampilan tingkat MAN yang pasti ditunggu oleh para penonton ketika acara besar. Rupanya, tak hanya terkenal di kalangan Madrasah Saja, Marching Band telah Sering membentangkan sayapnya di kejuaraan marching band tingkat kecamatan

Dia juga berharap, semoga MB MAN Sidikalang terus berkarya menjadi lebih baik dan membawa nama harum MAN Sidikalang.(Ayy)

406 DIBACA

Kakankemenag Tapsel Lantik Pengawas Penmad Tingkat Menengah

Bersyukurlah Masih Berada di Lingkungan Pendidikan

Anggota Paskibra MTsN Rantauprapat Gelar Latihan Persiapan HUT RI ke 72

Dinas Kesehatan dan BKKBN Adakan Penyuluhan Konseling Remaja di MAN 1 Medan

Aturan Untuk Dijalankan, Untuk Kebersamaan dan Keteladanan