MAN Sergai Raih Perak pada Kompetisi IPITEX di Thailand

MAN Sergai Raih Perak pada Kompetisi  IPITEX di Thailand

Thailand ( Inhum ). Perjuangan Tim Kompetisi Inovasi Internasional (KII) MAN Serdang Bedagai (Sergai) di Kompetisi Intellectual Property Invention Innovation And Technology Exposition ( IPITEX ) 2019 yang di laksanakan di Bangkok Internasional Trade and Exhibition Center ( BITEX ) dari tanggal 2 – 6 Pebruari 2019 tidak sia-sia. Dari 20 negara di Asia dan ratusan tim peserta yang ikut, MAN Sergai di umumkan sebagai peraih medali perak pada saat acara penutupan sekaligus pengumuman pemenang dari kegiatan kompetisi tersebut.

Ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk MAN Serdang Bedagai, bagaimana tidak, ini untuk pertama kalinya MAN Sergai ikut dalam kompetisi tingkat internasional. Sujud syukur dilakukan Tim KII atas keberhasilan mereka. Gilang dan teman-temannya serta Tim pendamping MAN Sergai tidak menyangka jika nama team mereka akan disebutkan sebagai salah satu juara dan meraih medali perak.

“Alhamdulillah, akhirnya kita dapat meraih medali perak, sudah sangat puas, meski bukan medali emas, tapi ini sudah cukup membanggakan, apalagi ini untuk pertama kali kita ikut dalam kompetisi di luar negara kita, kita akan terus bimbing siswa kita untuk tetap berlatih dan mengembangkan kemampuan yang ada dalam dirinya serta terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru hasil karya mereka, sehingga mereka akan siap kapanpun mereka dikirim untuk mengikuti kompetisi," ucap Fahri Kepala MAN Sergai.

Dia berharap Tim KII MAN Sergai tidak cepat puas diri dengan keberhasilan mereka. Ia berharap sepulangnya dari Thailand nanti, Tim KII MAN Sergai  tetap belajar untuk mengembangkan lagi inovasi yang sudah mereka lakukan selama ini.

Fahri menjelaskan, Tim KII MAN Sergai pada event tersebut mempresentasikan hasil inovasi ilmiah berupa Salap Daun Alpukat (SADUKAT) yang dijadikan alternatif untuk menyembukhan luka bakar yang telah di uji cobakan kepada Mencit (tikus percobaan) dan telah diteliti  di Laboratorium Universitas Sumatera Utara (USU).

“Selain salep, Siswa MAN Sergai juga mencoba mengembangkan sabun dan lotionnya dengan tujuan agar luka bakar cepat sembuh dan tanpa bekas,” tambahnya.

143 DIBACA

Siswa MAN Peanornor Laksnakan Latihan Gerak Jalan

Pernak Pernik Penanganan Bencana

PIK-R MAN 2 Tanjung Pura Sambut Anggota Baru

Komunikasi, Perahu Terbaik Menuju Dermaga Kesuksesan Lembaga

P3IH Mandailing Natal Terima Tas Koper Haji