MAN 2 Model Medan Raih Juara II LKTI Nasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto

MAN 2 Model Medan Raih Juara  II LKTI Nasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto Suyati Pembimbing LKTI Nasional MAN 2 Model Medan berfoto bersama para siswa Juara LKTI Nasional Purwokerto Usai penyerahan Hadiah

Medan (Inhum). MAN 2 Model Medan kembali memenangkan event Nasional dalam bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Siswa-siswi Model Medan di bawah bimbingan gurunya Suyati, S.Pd, M.PKim berhasil meraih Juara II LKTI Nasional  yang diadakan Fakultas Teknik Kimia Universitas Muhammadiyah Purwokerto, digelar baru-baru ini tanggal 8 Pebruari 2019.

Siswa yang meraih Juara II dalam event ini tergabung dalam satu tim yaitu Putri Chalya Firjatu kelas XI IPA 4, Dea Syafira Alamsyah Sitompul kelas XI IPA 3, Shafa Rizki Azzahra kelas XII IPA 1. Dalam partai final mereka mempresentasikan karya ilmiah berjudul “Potensi Tepung Ampas Tebu Sebagai Bahan Pembuatan Bagasse Biscuits dengan Konsep Pangan Fungsional”.

Kepala MAN 2 Model Medan Drs. H. Irwansyah, M.A ketika dimintai keterangannya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah swt dan menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga siswa beserta guru pembimbingnya, Minggu (10/02/2019).

Irwansyah menyampaikan siswa MAN 2 merupakan madrasah dengan segudang prestasi baik dalam bidang Karya Tulis Ilmiah maupun bidang lainnya. Untuk itu menjadi Pekerjaan Rumah yang besar untuk mempertahankan prestasi-prestasi ini, selain itu pandangan serta harapan masyarakat terhadap MAN 2 sangat besar, semua pihak harus menjaga ekspektasi masyarakat terhadap MAN 2,” ujar Irwan.

Menurut Staf WKM Humas MAN 2 Model Medan Imamul Muttaqin, M.A event Nasional itu diikuti oleh 30 tim peserta se-Indonesia, 30 tim ini dipilih setelah berhasil abstrak mereka diseleksi pihak panitia. dari 30 tim kemudian dipilih 15 tim yang melanjut ke babak final. Dalam seleksi yang ketat itu, tim LKTI MAN 2 Model Medan berhasil meraih Juara II setelah berhasil ditaklukkan tim SMA Islam Al-Irsyad Purwokerto sebagai Juara I.

Sementara itu Suyati sebagai pembimbing mereka mengucapkan rasa syukur kepada Allah swt yang telah memberikan nikmat Juara II ini, bukan hal yang mudah untuk meraih Juara pada event ini, mengingat 15 peserta finalis merupakan peserta yang sering mengikuti LKTI tingkat Nasional.

Suyati melanjutkan, ada keistimewaan khusus dalam LKTI Nasional kali ini yaitu hadirnya Menteri Pendidikan Nasional Prof. Muhajir Effendi MAP dalam acara penyerahan hadiah bagi para pemenang, hal ini semakin menambah motivasi serta semangat siswa MAN 2 untuk terus meningkatkan prestasi, karena baru kali ini Menteri Pendidikan hadir dalam event LKTI Nasional.

87 DIBACA

Siswa MAN Peanornor Laksnakan Latihan Gerak Jalan

Pernak Pernik Penanganan Bencana

PIK-R MAN 2 Tanjung Pura Sambut Anggota Baru

Komunikasi, Perahu Terbaik Menuju Dermaga Kesuksesan Lembaga

P3IH Mandailing Natal Terima Tas Koper Haji