Bimas Islam Kemenag Dairi Gelar Musyawarah Bersama Kepala KUA dan Bendahara

Bimas Islam Kemenag Dairi Gelar Musyawarah Bersama Kepala KUA dan Bendahara

Sidikalang (Inhum). Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Dairi  menggelar musyawarah Penyusunan Rencana Penarikan dana Operasional pada Kantor Urusan Agama (KUA) lingkungan Kantor Kemenag Dairi.

Musyawarah digelar, Selasa 12/02/ 2019 di Aula Kankemenag Dairi diikuti oleh Staf Bimas Islam, Bendahara dan Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Dairi.

Rapat tersebut merupakan rapat finalisasi mengenai perubahan sistem pencairan Biaya Opreasioanal (BOP) KUA dari Tahun Anggaran 2018 untuk Tahun Anggaran 2019.

Abdul Harista Padang selaku Bendehara menjelaskan “bahwa untuk proses pencairan BOP tahun 2019 diterima Kepala KUA melalui Bendahara langsung. Dengan ketentuan dengan melakukan pengajuan, Realisasi Anggaran Biaya (RAB) yang terperinci untuk kegunaan dana tersebut.

Lanjut Abdul Harista, untuk kelancaran, maka perlu dilakukan perumusan kegiatan dengan memperhatikan regulasi yang ada. Untuk pencairan dana dilakukan setiap satu bulan sekali dan memberikan laporan kegiatan dan menyertakan dokumen foto. “Contohnya seperti belanja barang Alat Tulis Kantor (ATK). Setelah dibeli maka harus difoto sebagai bukti dan nantinya akan dilampirkan pada laporan,” jelasnya.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperjelas dan memperlancar pencairan dana pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dairi terkait dengan kegiatan Operasinal KUA. Sehingga pencairan dana tersebut berjalan dengan lancar dan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik," harap Abdul Harista Padang. (LM)

26 DIBACA

MAN Tanjung Morawa Kejar waktu Renovasi Lapangan Upacara

Kasubbag TU Terima Kunjungan Perwakilan Bidang Pendidikan Madrasah Kemenagsu

Siswa MAN Peanornor Laksnakan Latihan Gerak Jalan

Pernak Pernik Penanganan Bencana

PIK-R MAN 2 Tanjung Pura Sambut Anggota Baru