Sisihkan Tunjangan Sertifikasi, Para Guru Berbagi Dengan Alumni

Sisihkan Tunjangan Sertifikasi, Para Guru Berbagi Dengan Alumni

Sibolga (Inhum). Untuk mengatasi kesulitan para alumni yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, khususnya yang berkenaan dengan biaya atau semacamnya mendapat perhatian serius dari para guru yang ada di MAN Sibolga, khususnya para guru yang menerima tunjangan sertifikasi. Para guru sertifikasi di MAN Sibolga secara bersama sama menyisihkan rezekinya untuk dibagi kepada alumni MAN Sibolga yang diketahui berada dalam kondisi yang kurang mampu.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan Sabtu, 29 Juli 2017 disela sela pelaksanaan rutinitas apel pagi, para alumni yang menerima bantuan untuk tahap ini adalah Alfi Sahri Lubis (Manajemen Dakwah UINSU Medan), Ratna Sari Zebua (Pendidikan Bahasa Arab IAIN Padangsidimpuan), Irhamsyah (Perbankan Syariah IAIN Padangsidimpuan), Rani Hasibuan (Ilmu Alquran dan Tafsir IAIN Padangsidimpuan).

Kepada Inhum Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan, dana sumbangan tersubut merupakan dana yang dikumpulkan dari sumbangan para guru MAN Sibolga yang sudah sertifikasi, walau saat ini belum cukup besar, akan tetapi menurut Muallim hal tersebut sudah dapat membantu para alumni untuk sampai pada perguruan tinggi tujuan masing masing.

“Jangan dulu ditanya soal berapa jumlahnya, akan tetapi ini adalah bagian dari keinginan para guru di MAN Sibolga untuk meringankan beban para alumni dalam upaya memulai perkuliahan, semoga semuanya berkah, doakan juga agar guru gurumu tetap dalam lindungan Allah, terus dapat memiliki rezeki dan terus mampu untuk berbagi,” demikian kata Muallim kepada para alumni yang menerima.

Pantauan Inhum, para alumni yang mendapat bantuan ini tak mampu menahan air mata mereka, semuanya tampak sangat terharu, apalagi semuanya mengaku baru tahu kalau akan mendapat bantuan pagi ini. Masing masing dari para alumni ini mengaku hanya diminta datang ke madrasah hari ini tanpa diberitahu apa yang menjadi tujuannya, sehingga mereka sangat terkejut dan sangat terharu mendapatkan bantuan ini.

Mewakili teman temannya Irhamsyah mengatakan kamis kemarin beliau mendapat telephon dari Guru Fisika Nurlela yang meminta beliau datang ke madrasah hari ini, walau banyak menyimpan tanya, Irhamsyah tentu tidak mungkin tidak datang, beliau memenuhi panggilan tersebut dan sama sekali tidak menyangka mendapat perhatian semacam ini.

“Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini, semuanya campuk aduk jadi satu, namun yang pasti ini adalah kegembiraan besar yang tidak pernah saya duga sebelumnya, terima kasih para guruku, ini adalah bantuan yang sangat bermakna, yang sangat berarti besar bagi saya, terima kasih sebanyak banyaknya,” demikian kata Irhamsyah yang terlihat sangat tampak rasa harunya. (SDP)

404 DIBACA

Persaudaraan Itu Bukan Manis Dibibir Saja

Kakankemenag Sergai Pimpin Kloter 2 Embarkasi Medan

Kabag Kesra : Bawa Nama Baik Indonesia di Amerika Serikat

MTsN Besitang Laksanakan Pembagian Nomor Urut Pemilu OSIS Periode 2017/2018

Kualitas Madrasah Bergantung Pada Kedisiplinan Guru