MTQ Momen Menyampaikan Syiar Islam

MTQ Momen Menyampaikan Syiar Islam Sambutan Kakankemenag Tapsel pada Pembukaan MTQN ke 49

Tapsel (Inhum), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan Saripuddin Siregar memberikan kata sambutan dalam rangka pembukaan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 49 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan di lapangan muara Siregar Parau Sorat Desa Sialagundi Kec. Sipirok, Jum'at 28 Juli 2017.

Saripuddin dalam sambutannya mengatakan menyambut baik pelaksanaan MTQN ini, karena MTQ, selain meningkatkan seni tulis baca Alquran sekaligus memotivasi masyarakat untuk gemar membaca Al quran, khususnya bagi masyarakat Parau Sorat Desa Sialagundi Kecamatan Sipirok selaku tuan rumah.

"MTQ ini merupakan sebuah momen bersejarah dan merupakan kehormatan, kebanggaan tersendiri, karena kita kaum muslimin, mudah - mudahan dengan keberkahan MTQN ke 49 ini, dapat mengangkat harkat dan martabat daerah Tapanuli Sekatan yang kita cintai ini, menjadi daerah yang religius, maju dan sejahtera," ungkapnya.

Dia mengatakan, MTQN tingkat Tapanuli Selatan ini juga merupakan salah satu syiar Islam, yang dapat menjalin kerukunan hidup umat beragama dan kita patut bersyukur bahwa kerukunan hidup umat beragama di Tapanuli Selatan ini masih tetap terjalin dengan baik, mari kita pelihara kebersamaan, keharmonisan, kekeluargaan serta keamanan agar kesatuan dan persatuan kira tetap kokoh.

Turut hadir dalam acara pembukaan MTQN ke 49 tahun 2017 ini yaitu Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, DPRD, Sekda, Forkopinda, Ketua MUI Tapsel, tokoh masyarakat dan tokoh Adat serta ratusan masyarakat Parau Sorat desa Sialagundi Kec. Sipirok.

255 DIBACA

Sisihkan Tunjangan Sertifikasi, Para Guru Berbagi Dengan Alumni

Persaudaraan Itu Bukan Manis Dibibir Saja

Kakankemenag Sergai Pimpin Kloter 2 Embarkasi Medan

Kabag Kesra : Bawa Nama Baik Indonesia di Amerika Serikat

MTsN Besitang Laksanakan Pembagian Nomor Urut Pemilu OSIS Periode 2017/2018