Berhenti Karena Tidak Mampu, Kamus Pendidikan yang Harus Dihapus

Berhenti Karena Tidak Mampu, Kamus Pendidikan yang Harus Dihapus

Sibolga (Inhum). Hingga kini, masih banyak para generasi muda yang memilih mundur dari perburuan ilmu, yang memilih kalah dalam pergulatan pendidikan, jika itu karena hal yang tidak bisa dikalahkan mungkin masih banyak yang siap menerima, akan tetapi jika kemudian yang dijadikan alasan adalah karena ketiadaan, kekurang mampuan, atau alasan lain yang berputar pada hal hal yang berbau keuangan, maka kamus itu saat ini adalah kamus yang tidak pantas untuk dilanjutkan, kamus yang tidak layak lagi, harus dihapus dari kamus pendidikan.

Hal ini disampaikan Kepala MAN Sibolga Muallim saat memberikan arahan dan bimbingan setelah penyerahan bantuan Guru Guru MAN Sibolga yang dikumpulkan dari tunjangan sertifikasi kepada 4 orang alumni MAN Sibolga tahun pelajaran lalu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Muallim mengatakan, saat ini ada banyak alasan yang tepat untuk menyatakan kalau ketidakmampuan ekonomi tidak cukup kuat untuk menghentikan langkah seseorang untuk menggapai pendidikan yang lebih tinggi.

“Kemauan yang tinggi merupakan kekuatan yang dapat membawa banyak orang menuju tangga sukses, ketiadaan atau kekurangan dalam bidang ekonomi tidak harus menyurutkan semangat atau sampai mematikan harapan untuk lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Ada banyak peluang yang dapat dijadikan jalan untuk mengatasinya, bahkan kamipun para gurumu akan selalu siap membantu, sekuat tenaga kami,” demikian kata Muallim.

Lebih lanjut Muallim meminta para siswa MAN Sibolga maupun para alumni yang mendapat perhatian para guru terus mengobarkan semangat juang yang super tinggi untuk mendapatkan apa yang menjadi cita cita, jangan pernah berhenti menguatkan niat dan melaksanakan semua kewajiban yang disarankan, kekurang mampuan kata Muallim, dapat diatasi dengan banyak cara, baik oleh pribadi yang bersangkutan maupun atas bantuan pihak lain yang memperhatikan.

“Perhatian itu akan selalu ada, pemerintah juga punya banyak program untuk itu, jadi jangan pernah ragu untuk terus melangkah maju, jangan pernah surut dan jangan sekalipun mengaku kalah, semuanya akan dapat dihadapi dengan baik, tentu dengan syarat harus serius dan siap menghadapi setiap tantangan yang datang,” jelas Muallim. (SDP)

271 DIBACA

Pendidikan Adalah Kewajiban, Perintah Langsung dari Tuhan

MTQ Momen Menyampaikan Syiar Islam

Sisihkan Tunjangan Sertifikasi, Para Guru Berbagi Dengan Alumni

Persaudaraan Itu Bukan Manis Dibibir Saja

Kakankemenag Sergai Pimpin Kloter 2 Embarkasi Medan