Soal Orang Tua Asuh, Para Guru Siap Memberi Dukungan Penuh

Soal Orang Tua Asuh, Para Guru Siap Memberi Dukungan Penuh

Sibolga (Inhum). Bergulirnya program orang tua asuh di MAN Sibolga disambut baik oleh para guru, manyoritas dari para guru menyatakan akan memberikan yang terbaik agar program tersebut dapat berjalan dengan baik, karena pada dasarnya, semua program tersebut akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan MAN Sibolga kedepan, khususnya bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kepada Inhum Sabtu, 29 Juli 2017, Guru Prakarya dan Mulok Affan Bagus Handoko mengatakan, secara pribadi beliau sangat sepakat dengan upaya itu, termasuk bagaimana madrasah menghimpun dana untuk membantu para alumni yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, gerakan gerakan membantu semacam itu kata Affan Bagus Handoko perlu untuk terus diperkuat dan direalisasikan secara maksimal, karena akan memberikan kontribusi positif bagi banyak pihak.

“Kita memberikan dukungan penuh karena memang program itu perlu dan sangat dibutuhkan di madrasah, kita harus pahami dan harus akui kalau ada banyak siswa di MAN Sibolga yang jika tidak disentuh bantuan akan dapat mengalami kesulitan dalam menjalani proses pembelajaran, sehingga bantuan bantuan tersebut akan sangat membantu,” demikian kata Affan Bagus Handoko.

Hal yang sama juga di akui oleh Guru Mapel Ekonomi Lidia Fauziah Pasaribu, Wali Kela XII IIS 1 ini mengaku, di kelasnya saja ada beberapa anak yang layak untuk dibantu, akan tetapi karena jumlah bantuan yang terkumpul belum semaksimal yang diharapkan, maka hingga hari ini belum semuanya dapat diberikan bantuan, ini yang membuat Lidia Fauziah Pasaribu berharap kepada seluruhnya guru dan pegawai yang ada bisa sama sama membangun komunikasi yang lebih maksimal.

“Jangan hanya mengharapkan atau menunggu hasil kerja para pengelola ditingkat manajemen saja, ada baiknya semua pihak, termasuk guru dan pegawai ikut ambil bagian, ikut menjadi duta madrasah dalam gerakan pengembangan program orang tua asuh ini. Dengan bekerja sama dan sama bekerja, saya yakin dan sangat percaya kita akan lebih mampu membuatnya lebih berkembang,” demikian kata Lidia Fauziah Pasaribu.

Menganggapi hal ini, Kepala MAN Sibolga Muallim mengatakan rasa terima kasih yang sangat besar dengan sikap dan kesimpulan banyak guru dan pegawai di MAN Sibolga. Sikap ini kata Muallim akan menjadi kekuatan besar madrasah untuk melanjutkan program program yang akan dicanagkan. Muallim mengaku semakin yakin dan semakin semangat dengan semua itu, karena semuanya dapat berjalan bersama sama yang akan membuka peluang yang lebih besar untuk lebih berhasil, demikian Muallim. (SDP)

254 DIBACA

Bangun Sinergi Dengan Berbagai Stakeholder

MIN Sidikalang Laksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah

Kepala KUA Siantar Martoba Sosialisasikan Undang-Undang Tentang Wakaf

SMAK St Thomas Rasul Samosir Adakan Kegiatan Pelatihan Penyusunan Silabus

Kemenag Samosir Laksanakan Pembenahan Taman