Masih Banyak yang Cukup Membutuhkan

Masih Banyak yang Cukup Membutuhkan

Sibolga (Inhum). Menyoal program orang tua asuh yang sudah digulirkan MAN Sibolga kemarin, berbagai tanggapan datang dari berbagai kalangan, mulai dari orang tua atau wali siswa, pengurus komite, masyarakat, para guru, hingga alumni madrasah yang sama sama memberikan pandangan seputar program ini, komentar yang paling banyak adalah hal yang berkaitan dengan jumlah, dimana manyoritas dari para pemerhati mengaku kalau MAN Sibolga kedepan dapat mengedepankan kuantitas mereka yang menjadi penerima.

Kepala MAN Sibolga Muallim kepada Inhum Sabtu, 29 Juli 2017 mengatakan, apa yang menjadi tanggapan para pemerhati itu adalah anggapan yang sangat benar, anggapan yang memang adalah kenyataan hari ini, dimana jumlah siswa yang mendapat kesempatan mendapatkan orang tua asuh baru 6 orang siswa, menurut Muallim, jumlah itu memang terlampau kontras dengan jumlah mereka para siswa yang berada dalam posisi layak untuk di bantu, sehingga memang madrasah membutuhkan strategi yang lebih baik untuk peningkatan jumlah baik secara kualitas maupun secara kuantitas.

“Masih banyak yang cukup membutuhkan, masih sangat banyak, sehingga angapan anggapan itu memang benar adanya, hingga hari ini kita baru mampu memberikan bantuan dengan jumlah itu, akan tetapi ini masih dalam langkah awal, mudah mudahan kedepan kita lebih mampu memberikan yang terbaik, sehingga semakin banyak yang dapat dibantu,” demikian kata Muallim.

Lebih lanjut Muallim mengatakan, MAN Sibolga akan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan untuk itu, bahkan kata Muallim, pihaknya akan mencoba membangun tim yang nantinya diharapkan dapat bekerja lebih maksimal dalam melakukan penggalangan mereka yang dapat menjadi orang tua asuh, akan mencari orang orang yang dapat mengulurkan bantuan untuk membantu biaya pendidikan para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Semoga semuanya dapat berjalan dengan maksimal, karena program ini dapat dikatakan sebagai program yang nilainya tidak hanya berlaku di dunia, akan tetapi juga merupakan amal jariyah yang sangat dianjurkan oleh agama, sehingga akan dapat mendorong banyak orang untuk lebih mudah mengulurkan bantuan,” harap Muallim. (SDP)

231 DIBACA

Soal Orang Tua Asuh, Para Guru Siap Memberi Dukungan Penuh

Bangun Sinergi Dengan Berbagai Stakeholder

MIN Sidikalang Laksanakan Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah

Kepala KUA Siantar Martoba Sosialisasikan Undang-Undang Tentang Wakaf

SMAK St Thomas Rasul Samosir Adakan Kegiatan Pelatihan Penyusunan Silabus