Selasa,2017-08-01,15:11:37

Siti Naisah Ukir Sejarah, Jemaah Haji Pertama Kabupaten Samosir

Siti Naisah Ukir Sejarah, Jemaah Haji Pertama Kabupaten Samosir

Medan (Inhum). Siti Naisah Simbolon mengukir sejarah di Kabupaten Samosir, karena sejak berdirinya Kabupaten Samosir Siti Naisah merupakan jemaah haji pertama yang menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Siti Naisah ketika diwawancarai Selasa 1 Juli 2017 mengatakan sangat senang dan terharu karena setelah menunggu tujuh tahun lamanya akhirnya Dia dapat menunaikan ibadah haji.

Ibu dengan tiga orang anak ini juga menceritakan suka dukanya ketika  mendekati keberangkatan haji diantaranya ketika ingin suntik meningitis, petugas kesehatan di Kabupaten Samosir ketika itu sedikit kerepotan karena selama ini belum pernah melakukan suntik meningitis untuk calon jemaah haji sehingga harus dipesan dulu ke Kota Medan.

“Saya juga berkomunikasi dengan teman saya sewaktu kuliah di IAIN Sumut tentang manasiak haji serta tentang informasi lainnya terkait penyelenggaraan ibadah haji,” ungkapnya.

Siti Naisah sambil mengucurkan air mata juga mengungkapkan kelegaannya akhirnya bisa berangkat ke tanah suci mengingat sulitnya mendapatkan informasi dan sulitnya mendapatkan akses pelayanan haji mengingat Pemerintah Kabupaten Samosir sama sekali belum pernah mengurusi jemaah haji.

Pensiunan guru agama Islam dengan rasa haru mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Kemenag Samosir atas pelayanannya.”Saya berangkat hanya sendirian namun yang menghantar saya rombongan sampai lima mobil,” ungkapnya terharu.

“Selama ini saya hanya mampu mengendarai kereta kolo-kolo, namun ketika saya berangkat ke Asrama Haji ini bapak-bapak dari Pemkab dan Kemenag Samosir menghantar saya dengan mobil. Malah ketika saya ingin masuk ke mobil pintunya pun di bukakan, sayapun tidak di kasi membawa koper saya. Sungguh besar kuasa-MU ya Allah,” ungkapnya penuh haru.

Sementara itu Kabag Kesejahteraan Sosial Pemkab Samosir Maden Simbolon mengatakan bangga akhirnya ada jemaah haji dari Pemkab Samosir yang menunaikan ibadah haji, karena semenjak Pemkab Samosir berdiri pada tahun 2003 baru kali inilah Pemkab samosir memberangkatkan jemaah haji.

Maden Simbolon mengatakan, sebagai bentuk kepedulain kepada jemaah haji, Pemkab Samosir juga telah melaksanakan acara tepung tawar jemaah haji dan mengantarka jemaah haji sampai ke Asrama Haji Medan.

“Saya berharap tahun berikutnya umat Islam yang menunaikan ibadah haji dari Kabupaten Samosir semakin bertambah, dan kami terus berkoordinasi dengan Kemenag Samosir untuk terus meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji,” ungkapnya.

1126 DIBACA
Selasa,2017-08-01,14:54:27

MAN Peanornor Merias Diri Menyambut HUT RI Ke 72

Selasa,2017-08-01,13:36:57

Selamat Berjuang, Jangan Menyerah dengan Mudah

Selasa,2017-08-01,13:21:24

Alam Selalu Berlaku Sebagai Media Pembelajaran Bermutu

Selasa,2017-08-01,13:12:15

MAN 3 Medan Menerima Kunjungan Anggota DPR RI

Selasa,2017-08-01,13:00:53

Penjaringan Kesehatan dari Puskesmas Aek Parombunan


0 Komentar :